PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pelaksanaan Apresiasi Film Pendek Bengkulu 2018 semakin mendekati Hari H, tiket sebanyak 250 pcs habis dalam seminggu, Andini selaku Pj Ticketing menyatakan bahwa antusias warga Bengkulu terhadap acara Apresiasi Film Pendek Bengkulu sangat besar dilihat dari jumlah pembeli tiket yang berasal dari berbagai kalangan serta tiket habis dalam waktu yang sangat cepat.

Acara AFPB akan digelar selama 2 hari dimulai dengan Screening Film pada Jum’at, 21 Desember 2018.  Screening Film merupakan penayangan film yang telah lolos tahap seleksi yang ketat dan dinyatakan masuk ke Nominasi Apresiasi Film Pendek Bengkulu, terdapat 10 film yang akan ditayangkan di hari pertama.

Awarding Night pada Sabtu, 22 Desember 2018 yang merupakan acara puncak di hari kedua, dimulai dengan penayangan Film Gading yang merupakan karya terbaik dari Rafflesia Motions, Sofian selaku Sutradara Film Gading menyatakan bahwa Film ‘Gading’ bertujuan untuk mengangkat dan memperkenalkan tokoh legenda lokal kepada generasi muda di Bengkulu, serta diharapkan memberi warna bagi pecinta film yang berkisah tentang cerita rakyat, ia menuturkan bahwa karya film dengan tema lokal di Bengkulu masih sangat minim.

Film Gading merupakan kisah yang diadaptasi dari Cerpen berjudul “Gading“ karya Nurni Chaniago. Cerita fiksi ini berkisah tentang seorang traveler bernama Sultan, asal Kota Aceh yang tengah berlibur seorang diri ke Kota Bengkulu. Dikisahkan di satu sudut pantai di Kota Bengkulu Sultan bertemu dengan Gading, sosok wanita yang misterius.

“Ada kilas balik atau ‘Flash Back’ ke masa lampau tentang kisah Putri Gading Cempaka yang diperebutkan oleh pangeran dari Aceh dalam film ini,” ujar Sofian, Rabu (19/12/2018).

Film Gading telah tayang perdana pada 8 Maret 2018 di Bioskop Bencoolen XXI Kota Bengkulu dan ditonton lebih dari 800 orang masyarakat Bengkulu dihari pertama tayang.

Acara malam penghargaan AFPB 2018 akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA  serta dihadiri oleh Perwakilan dari Pusbangfilm Kemdikbud RI selaku pendukung acara, dilanjutkan dengan hiburan pembuka yaitu penampilan Perkusi oleh Biang Ansamble.

Acara Apresiasi Film Pendek Bengkulu juga akan diramaikan oleh Komika dari Suci Management dan penampilan Akustik Kampus dari Fakultas Hukum, Bapak Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah nantinya  juga dimohon kesediaannya untuk ikut membacakan pemenang Nominasi Apresiasi Film Pendek Bengkulu berikut Perwakilan Pusbangfilm Kemdikbud RI,  dan Duta yang ada di Bengkulu.

Bagi sanak saudara yang sudah membeli tiket, jangan lupa hadir dan mengambil bagian dalam Apresiasi Film Pendek Bengkulu 2018 yang bertempat di Hotel Santika Bengkulu Jl. Jati Sawah Lebar Kota Bengkulu. Keikutsertaan masyarakat Bengkulu dalam kegiatan ini merupakan Apresiasi terbesar bagi sineas Bengkulu. Salam sinema! [**]