PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Danau gedang merupakan salah satu wisata Bengkulu Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Objek wisata ini berada di Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Wisata ini cukup ramai di kunjungi oleh wisatawan setiap harinya, terutama ketika  hari libur atau akhir pekan pada sore hari. Saat ini, akses untuk menuju ke lokasi ini juga tidak terlalu sulit.

Kawasan wisata ini berjarak sekira 25 Km dari Kota Bengkulu. Apabila pengunjung telah sampai di Desa Padang Betuah (perbatasan Bengkulu Tengah dengan Kabupaten Bengkulu Utara) maka anda hanya tinggal melewati jalan kurang lebih sekitar 3 km. Jalan ini juga telah beraspal sehingga mempermudah pengunjung menuju lokasi Danau Gedang.

Di lokasi ini, wisatawan Danau Gedang dapat menikmati suasana santai dan sambil berfoto bersama keluarga dengan fasilitas spot foto kreatifitas warga sekitar, maupun fasilitas umum yang telah dibangun oleh pemerintah.

Hanya saja wisata ini masih membutuhkan perhatian, lebih lagi dari sektor fasilitas umum maupun wahana bermain itu sendiri.

Ongki (22), Wisatawan Danau Gedang

“Di sini perlu ada WC umum, terus kalau bisa ada musholla juga. Di danaunya juga kalau bisa diberi wahana permainan seperti perahu untuk mengelilingi danau,” kata Ongki (22) salah satu pengunjung saat ditemui di lokasi Danau Gedang, Selasa (4/12/2018).

Hal senada juga disampaikan oleh Tomi (28) selaku Pendamping Lokal Desa setempat. Menurut Tomi wisata Danau Gedang memang masih perlu sentuhan pemerintah, terutama pembangunan fasilitas umum. Hal tersebut dimaksudkan agar pengunjung merasa nyaman, terlebih biaya masuk ke lokasi tergolong sangat murah.

“Kalau untuk motor biaya masuk hanya dua ribu rupiah, dan mobil lima ribu rupiah. Kami sangat mengharap ada tambahan wc umum dan musholla disana,” kata Tomi yang juga merupakan anggota Karang Taruna Desa Padang Betuah. [Feber Kholison]