PedomanBengkulu.com, Kaur – Hujan deras mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Kaur sejak Rabu (5/12/2018) sore dan menyebabkan banjir di Kota Bintuhan.

Seperti di Desa Padang Genteng, Desa Suka Bandung dan Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan air sudah meluap ke sebagian rumah warga dengan ketinggian 30-60 cm.

Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya Purnama, SH.MH. mengatakan, pihak kepolisian saat ini sedang berusaha membantu warga dari kepungan banjir tersebut.

“Saat ini anggota kita membantu pengguna jalan lintas sumatera di Desa Suka Bandung Depan Kantor Camat Kaur Selatan air cukup tinggi,” kata Kapolsek.

“Di Desa Padang Genteng kami bersama Pemerintahan Desa dan masyarakat mengecek siring yang meluap, diakibatkan oleh siring yang ditutup oleh bangunan rumah salah satu warga. Ada kendala sedikit perihal bangunan itu,” ujar Kapolsek.

Untuk mengatasi meluapnya air siring, sambung Kapolsek, dalam waktu dekat akan ada kesepakatan agar siring tidak meluap saat hujan deras.

“Mayoritas Desa Kaur Selatan air meluap, ini kedepan perlu di carikan solusi,” jelasnya.

Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk waspada bila hujan terus dengan intensitas tinggi.

“Tapi mudah-mudahan hujan sudah mulai reda,” tandas Kapolsek. [FERI]