Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), menggelar seminar nasional bertajuk creativity of IT changes the world, Minggu (16/12) bertempat di aula lantai 6 gedung Ahmad Dahlan kampus 4 UMB yang menghadirkan Dr. Dahliyusmanto, M.Sc selaku dosen sekaligus ketua Ekonomi Digital Provinsi Riau sebagai narasumber.

Kaprodi Teknik Informatika UMB, Diana, mengungkapkan bahwa kegiatan seminar nasional ini merupakan bagian dari kegiatan gebyar HIMTI ke 5 tahun.

“Kegiatan seminar nasional ini merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan milad HITMI UMB yang kelima. Seminar tersebut membahas star up berbasis IT,” ujar Diana, Minggu (16/12).

Selain itu, berbagai kegiatan juga akan diselenggarakan dalam rangka memeriahkan gebyar HIMTI ini mulai workshop pemrograman animasi dan jaringan, turnament mobile legend, turnamen voli dan futsal serta bakti sosial berupa donor darah dan kunjungan ke panti bina netra.

Menurut Diana, kegiatan Gebyar HIMTI UMB ini merupakan kegiatan rutin tahunan dengan berbagai tema dan kegiatan lainya, yang bertujuan untuk memacu kreativitas mahasiswa agar mampu menciptakan karya karya inovatif dibidang IT baik praktis maupun pemikiran.

Sesuai dengan cita-cita besar Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Bengkulu untuk menghasilkan lulusan yg terampil dan menjadi IT-Preneur muda yang dapat berkompetisi di dunia usaha sekarang ini.

“Semoga HIMTI bisa menjadi sarana bagi mahasiswa khususnya prodi Teknik informatika dalam menyalurkan ide ide kreatif dan sarana mengembangkan pola pikir. Saya secara pribadi akan selalu mendukung semua program kerja dari HIMTI selama demi perkembangan dan kemajuan prodi Teknik Informatika dan Fakultas Tidak dan saya juga siap berpartisipasi dan memfasilitasi hal tersebut,” kata Diana.

Data terhimpun, pembukaan gebyar HIMTI ke 5 yang diawali dengan seminar nasional ini turut dihadiri oleh Dekan, Ketua Prodi dan dosen UMB dari fakultas teknik.[Nurhas]