PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Beredarnya kabar bocah berumur 3 tahun atas nama Nadifa Dewi Mariska yang sekujur tubuhnya melepuh akibat tersiram minyak goreng panas ketika membeli jajanan sosis goreng. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah langsung merespon cepat dan mendatangi buah hati Zailani dan Juwita warga Desa Padang Binjai, Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur yang saat ini  tengah menjalani perawatan medis di Ruang Melati Rumah Sakit M. Yunus Kota Bengkulu, Jumat (28/12/2018).

Kedatangan orang nomor satu di Bengkulu ini untuk memberikan bantuan berupa pengobatan gratis terhadap bocah perempuan yang malang tersebut.

Gubernur mengatakan bahwa kejadian naas tersebut menurutnya dapat dicegah apabila kedua orang tanggap terhadap aktifitas sang buah hatinya. Gubernur juga menyampaikan bahwa pihaknya akan membiayai pengobatan Nadifa Dewi Mariska hingga sembuh total.

“Seharusnya kejadian ini bisa dicegah, jika orang tua tanggap pada setiap kegiatan anak. Pemerintah juga wajib hadir saat masyarakat membutuhkan, inikan musibah dan sebagai pemerintah kita harus sigap mengambil tindakan dan rumah sakit pemerintah ini digunakan untuk pelayanan masyarakat,”kata Gubernur.

Gubernur juga menegaskan kepada manajemen rumah sakit agar jangan hanya berfkir untuk mendapatkan keuntungan semata. Pasalnya, biaya rumah sakit sudah dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maka harus membedakan dengan  rumah sakit swasta.

“Jangan sampai masyarakat kurang mampu harus melalui proses berbelit ketika ingin berobat di RS M. Yunus. Pihak rumah sakit wajib mendahulukan layanan kepada masyarakat, khususnya kurang mampu. Sebab, semua sudah dianggarkan dalam APBD,”jelas Gubernur.

Data terhimpun, kejadian ini pada Jumat (21/12/2018) sekira pukul 10.30 WIB  ketika korban bersama temannya bernama Olivia yang duduk di bangku kelas 5 SD ini ingin membeli jajanan berupa sosis goreng di rumah tetangga korban. Ketika itu, korban tidak sengaja menyenggol tungku yang berisikan minyak goreng panas, kemudian tungku tersebut tumpah dan minyak goreng panas yang ada di dalamnya tumpah mengenai wajah dan tubuh korban, akibatnya tubuh korban melepuh.

Sementara diceritakan Zailani ayah korban, kejadian bermula ketika Nadifa ingin membeli gorengan Nugget di dekat rumahnya. Saat itu, Nadifa ingin mengambil Nugget yang masih di dekat kuali panas, dan kuali berisi minyak panas tersebut tersenggol oleh Nadifa sehingga menyebabkan kuali jatuh dan menimpa tubuh Nadifa.

“Naasnya, tangan Nadifa belum sampai untuk mengambil nugget, tetapi badannya lebih dulu menyenggol kuali yang berisi minyak panas sehingga badan Nadifa tersiram dengan minyak tersebut,”sampainya Zailani.[Ardiyanto]