PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Provinsi Bengkulu menggandeng Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Universitas Dehasen Bengkulu menggelar Seminar Lintas Kampus perdana di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan Dehasen Bengkulu, Sabtu (22/12/2018).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya RTIK Bengkulu untuk meningkatkan pengetahuan tentang kemajuan teknologi dan informasi kepada mahasiswa dan juga masyarakat secara umum.

Mengusung tema ‘Peluang dan Tantangan Bagi Mahasiswa Beserta Masyarakat Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0’ kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Dehasen, Yode Arliando.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan

Dikatakan Yode, pihaknya sangat mengapresiasi adanya kegiatan dan tema yang dipilih hari ini, mengingat pesatnya perkembangan teknologi saat ini.

“Semuanya sekarang sudah canggih, sudah pesat perkembangannya, dan kita semua adalah pelaku yang terlibat di dalamnya,” kata Yode Arliando saat menyampaikan sekilas tentang sejarah Revolusi Industri.

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor III juga berharap kepada seluruh peserta yang terdiri dari berbagai kampus yang ada di Provinsi Bengkulu agar dapat menimba ilmu baru yang disampaikan oleh pemateri dari RTIK Bengkulu.

“Semoga yang disampaikan oleh pemateri bisa memberi ilmu baru bagi kita semua. Dan diharapkan kepada semua peserta yang ada di sini bisa ikut andil dan berpengaruh di dalam revolusi industri,” imbuh Warek III saat membuka acara seminar.

Ketua RTIK Bengkulu

Di tempat yang sama, Ketua Umum RTIK Provinsi Bengkulu, Mildaini mengatakan bahwa kegiatan ini akan digelar berkelanjutan ke kampus-kampus di Provinsi Bengkulu.

“Mudah-mudahan kerjasama seperti ini bisa terus bergulir, karena ini adalah kegiatan lintas kampus yang ke depannya akan dilaksanakan di berbagai kampus yang ada di Bengkulu,” ujar Mildaini yang juga seorang blogger dan juga penulis di Bengkulu.

Dilain sisi, dijelaskan oleh Ketua HMTI Universitas Dehasen, Febri Dian Wisata bahwa peserta seminar ternyata melebihi target karena banyaknya peminat dari beberapa kampus lain.

Pantauan Pedoman Bengkulu, acara ini RTIK Bengkulu dan HMTI Dehasen menghadirkan tiga orang narasumber antara lain, Mildaini, S.Pd selaku Ketua RTIK Provinsi Bengkulu, Arius Satoni K, M.Kom, dan Supriyono M.Pd. [Deni Dwi Cahya]

Foto bersama RTIK Bengkulu dengan Warek III Dehasen dan HMTI