PedomanBengkulu.com, Seluma– Berdasarkan hasil rapat dan perangkingan oleh Panselnas, sebanyak 540 peserta CPNS Seluma dipastikan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dari data sebelumnya, peserta yang lulus tes SKD berjumlah 88 orang. Jumlah 540 peserta tersebut mengacu pada Permenpan nomor 61 yang diatur dan dilakukan perangkingan oleh Panselnas.

“Sesuai hasil perangkingan oleh Panselnas, ada 540 peserta yang ikut SKB,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma, Ikhwan kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (3/12/2018).

Namun, untuk data 540 orang yang akan mengikuti tes SKB tersebut, pihaknya belum bisa mengumumkan karena pihaknya belum menerima data lengkap hasil perangkingan dari Panselnas.

“Datanya masih belum kita terima, mungkin sekitar satu minggu lagi, akan kita ambil dari pihak admin Panselnas,” sambungnya.

Pihak Panselnas hanya melakukan perangkingan untuk formasi yang masih kosong dan untuk formasi yang telah terisi tidak akan diikutkan lagi dalam SKB.

“Yang formasinya sudah terpenuhi tidak diikutkan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, untuk 88 orang yang telah berhasil dalam SKD, dirinya mengatakan bahwa sudah memiliki peluang yang lebih besar untuk lulus sebagai PNS karena sudah lulus dalam tahap Passing grade pada tes SKD.

Namun memang menurutnya para peserta yang lulus tes SKD ini sendiri harus tetap mengikuti tes SKB yang akan dilaksanakan tersebut.

Terkait jadwal tes SKB tersebut belum diketahui, karena masih menunggu keputusan dari Panselnas, namun untuk lokasi tetap dilaksanakan di UPT BKN Bengkulu. [Sepriandi]