PedomanBengkulu.com, Seluma – Elion Kenedy (45) Warga Simpang Tiga Ngalam Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan kerja di pabrik sawit milik PT Agri Andalas, sekira pukul 13.22 WIB, Rabu (05/12/2018).

Informasi didapat, korban bekerja di pabrik selaku karyawan Bolar kapstan. Pada saat korban menghidupkan Kapstan (Alat Penarik Lori) dan diperkirakan tali untuk menarik lori tersebut melilit tangan kanan korban sehingga tubuhnya ikut terbanting mengikuti putaran rol Kapstan.

Saat kejadian saksi Ermansyah sedang absen Finger berjarak 4,5 M dari TKP, pada saat bersamaan saksi mendengar teriakan korban yang minta tolong lalu saksi berlari kearah TKP bersama karyawan lainnya yang ada disekitar TKP tersebut.

Melihat korban tertarik putaran alat Kapstan tersebut kemudian saksi Ermansyah langsung mematikan alatnya dan bersama karyawan lainnya termasuk saksi Abi Hasan yang berusaha menolong korban mengeluarkan korban dari jeratan tali lori yang melilitnya.

Selanjutnya setelah berhasil dilepaskan dari jeratan tali lori tersebut lalu korban digotong dan dibawa ke Puskesmas Dermayu dengan menggunakan R6 Dump Truk untuk diberikan pertolongan medis. Karena saat diangkat diketahui korban masih bernyawa namun kondisi mengorok serta mulut dan hidungnya mengeluarkan darah segar.

Melihat luka serius yang dialami korban maka pihak Puskesmas segera merujuknya ke RSUD M.Yunus Bengkulu dengan menggunakan R4 Ambunlancenya. Sekira pukul 15.00 Wib diperkirakan korban meninggal dunia dirumah sakit M.Yunus karena luka serius yang dialaminya tersebut.

“Iya, tadi sore saya menerima laporan dari Kapolsek,” kata Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana melalui pesan singkat.

Sementara itu, pihak perusahaan PT Agri Andalas belum berhasil di konfirmasi terkait kecelakaan kerja karyawan perusahaan tersebut. [Sepriandi]