PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Terkait kapan akan dilantiknya Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pasti banyak orang yang bertanya-tanya. Tak lama lagi Rohidin Mersyah akan dilantik sebagai Gubernur definitif pada tanggal 10 Desember 2018 mendatang.

Kapuspen Kemendagri Bahtiar, mengatakan bahwa pelantikan Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu dijadwalkan tanggal 10 Desember 2018 mendatang di Jakarta oleh presiden bersamaan dengan pelantikan Gubernur Riau.

“Pelantikan pak Rohidin dijadwalkan tanggal 10 Desember 2018 bersamaan dengan Gubernur Provinsi Riau. Pelantikannya di Istana negara oleh bapak Presiden,” singkat Bahtiar saat dikonfirmasi melalui watshapp, Rabu (5/12/2018).

Dalam pelantikan yang akan dilaksanakan tersebut, Plt Gubernur Rohidin Mersyah menggantikan Ridwan Mukti sebagai gubernur sebelumnya. Ridwan Mukti digantikan lantaran terjerat Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang saat ini telah berkekuatan hukum tetap atau inkracht.[Ardiyanto]