PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan – Menjelang Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang jatuh pada Tanggal 09 Desember, gabungan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang menamakan diri Gerakan Pemuda Peduli Bengkulu Selatan (GPP-BS) bersiap menggelar aksi turun ke jalan.

Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quraniyah Manna Bengkulu Selatan Sugianto selaku kordinator lapangan menyebut GPP-BS ini terdiri dari gabungan organisasi intra maupun ekstra kampus, meliputi DEMA STITQ, DEMA STITMI, PMII, KAMMI, AMI, IKM Akbid, KOPPI dan organisasi lainnya.

“Kami akan undang seluruh OKP yang ada di Bengkulu Selatan untuk bergabung bersama kami,” jelas Sugi.

Ditambahkannya, ada dua aksi yang akan dilakukan, Pertama aksi damai long march mahasiswa dari sekretariat Dema menuju Kantor DPRD BS, Kemudian aksi teatrikal, Aksi ini diperkirakan diikuti oleh Ratusan pemuda/mahasiswa.

“Peringatan Hari Anti Korupsi menjadi momentum tepat bagi kita untuk merefleksikan bagaimana peran serta pemuda/Mahasiswa sebagai generasi masa depan daerah dalam melawan korupsi,” pungkasnya. [Apdian Utama]