Kepala Dispora Bengkulu Selatan, Isnan Fajri

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan – Kabupaten Bengkulu Selatan dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Daerah Gerakan Pramuka tahun 2019 mendatang. Jambore dirancanh dipusatkan di Bumi Perkemahan Tebat Sekuning. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan terus membangun dan menata Tebat Sekuning.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Selatan, Isnan Fajri menyampaikan pada tahun ini telah dibangun pagar di Tebat Sekuning. Selanjutnya pada 2019 mendatang telah dianggarkan untuk perehaban jembatan dan pintu air, pembangunan aula pertemuan dan WC umum.

“Untuk pengerjaannya dilakukan oleh Dinas PU. Bidang Cipta Karya,” jelas Isnan Fajri saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/12/2018).

Kegiatan Jambore, menurut Isnan merupakan gelaran Pemprov Bengkulu. Sedangkan Bengkulu Selatan hanya menjadi tuan rumah.

“Instansi yang menangani bukan di Dispora Bengkulu Selatan, tapi di Kwarcab Pramuka. Kami di Dispora hanya bersifat koordinasi,” imbuh Isnan.

Dirinya beharap, karena even ini membawa nama daerah, dirinya berharap semua pihak terkait saling berkoordinasi demi menyukseskan jambore daerah 2019 mendatang. [Apdian Utama]