PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Ribuan warga masyarakat Provinsi Bengkulu dari berbagai macam profesi dan usia menyesaki Tablig Akbar yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Thawalib Padang Panjang Provinsi Bengkulu di Masjid Akbar At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas, Selasa (25/12/2018).

Tablig Akbar sekaligus pengukuhan pengurus DPW IKA Thawalib Padang Panjang ini menghadirkan Ustaz Zulkifli Muhammad Ali yang kebetulan juga merupakan salah satu alumni Thawalib Putra Padang Panjang.

Dalam ceramahnya, sosok yang dikenal sebagai Ustaz Akhir Zaman tersebut mengingatkan betapa dekatnya umat manusia sekarang pada hari akhir. Untuk itu dia mengingatkan agar warga masyarakat Bengkulu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Saya yakin Dajal akan muncul pada masa kita. Kemunculan Dajal ini adalah kemunculan fitnah yang paling dahsyat. Semua fitnah dikalahkan oleh fitnah yang dibawa Dajal,” kata Ustaz Zulkifli Muhammad Ali berapi-api.

Ustaz yang fenomenal karena ketajaman lidahnya ini mengisyaratkan bahwa Dajal akan muncul ketika bumi dipenuhi kobohongan dan pemimpin di dunia dikuasai oleh para penipu.

“Dia menghapus iman dalam hati manusia. Tidak akan ada orang yang menolak Dajal ketika melihatnya. Ada orang yang semula imannya kokoh, yakin tidak akan rusak imannya, namun saat menatap Dajal, dia pun menguap imannya,” jelas Ustaz Zulkifli.

Ustaz Zulkifli memaparkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebenarnya ingin memberikan perlindungan langsung kepada umatnya.

“Tapi beliau bilang munculnya Dajal saat beliau sudah tidak ada. Makanya Rasul berpesan jaga diri dan keluarga kita agar tidak bertemu Dajal,” ungkapnya secara bersungguh-sungguh.

Ustaz Zulkifli membeberkan akan ada situasi terburuk tiga tahun sebelum kemunculan Dajal dimana setiap manusia akan mengalami kefrustasian hidup.

“Sepertiga makanan di bumi Allah biarkan mati. Pakan menjadi sulit. Harga-harga melambung. Tahun kedua, dua pertiga air di langit Allah tahan, termasuk hewan ternak. Saat itu orang rela membunuh sesama. Orang gila dan brutal. Tahun ketiga air tidak sama sekali Allah turunkan,” imbuhnya.

Ustaz Zulkfli menambahkan, Dajal akan diikuti oleh seluruh orang Yahudi, kaum Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT), orang Islam munafik yang meninggalkan salat isya dan subuh berjamaah, seluruh setan dari bangsa jin, kaum perempuan yang gemar mengumbar aurat, ahli maksiat, pemakan riba, kelompok Islam yang suka menganggap kelompok Islam lainnya sesat, serta aliran-aliran sesat seperti Islam Nusantara.

“Untuk menghindari bertambah banyaknya pendukung Dajal, makanya saya senantiasa mendukung program Kepala Daerah yang ingin memberantas kemaksiatan dengan memakmurkan masjid. Semua siap mendukung program Walikota,” ucap Ustaz Zulkifli yang disambut dengan pernyataan siap dari seluruh jamaah yang hadir dan teriakkan takbir.

Ketua DPW IKA Thawalib Padang Panjang Provinsi Bengkulu, Yuan Degama, mengutarakan, Tablig Akbar ini mengangkat tema ‘Perkembangan Zaman Millenial Menuju Akhir Zaman’.

Dari Tablig Akbar ini, kata Yuan, DPW Thawalib Padang Panjang Bengkulu berharap diperoleh inspirasi positif mengenai cara terbaik dalam membangun bangsa dan negara.

“Acara ini untuk mempererat silaturahmi diantara alumni Thawalib dan warga Bengkulu secara umum agar kita bisa bersama-sama membangun Bengkulu ini lebih maju dan berkeadilan,” ucap Yuan. [Sulaeman]