Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu bagikan sembako sebanyak 500 paket pada kegiatan pasar murah dan donor darah yang dilaksanakan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu, Selasa (4/12).

Satu paket sembako berisikan beras 5 kilogram, minyak goreng 4 liter dan gula pasir 2 kilogram.

”Harga satu paket sembako senilai Rp 150 ribu, tetapi dijual seharga Rp 91.800 per paketnya,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu, Yosep Aris Daryanto.

Menurutnya, pasar murah ini digelar sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat. Pasar murah dan donor darah ini diadakan dalam rangka menyambut HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-41 pada tanggal 5 Desember mendatang. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar.

Selain mendapatkan paket sembako, pembeli dalam hal ini pekerja rentan atau informal mendapatkan 2 program perlindungan yaitu jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JK) dari BPJS Ketenagakerjaan selama 1 bulan.

“Jika kepesertaan tersebut ingin dilanjutkan oleh peserta, maka akan dikenakan iuran lanjutan di bulan Januari 2019 mendatang sebesar Rp 16.800 per bulannya,” jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan donor darah, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu bekerjasama dengan PMI Bengkulu.

“Untuk kegiatan donor darah, kami menargetkan sekitar 150 kantong darah, kalau lebih dari 75 justru lebih baik,” tutupnya.

Pantauan Jurnalis pedomanbengkulu.com, dari kegiatan ini banyak masyarakat yang merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Salah satunya yaitu Emi Maulana yang merupakan petugas kebersihan penyapu jalan.

”Terimakasih BPJS Ketenagakerjaan, ini sangat membantu kami dengan adanya pasar murah kaya gini, semoga tahun depan ada lagi,” ujarnya. [Nurhas]