PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Pelaksanaan Tes Computer Assisted Tes (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 Kejaksaan RI pada Kejaksaan Tinggi Bengkulu sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, dan hasil dari tes CAT yang dilaksanakan tersebut sebanyak 76 CPNS yang lulus CAT.

Asisten Bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi Tri Ari Mulyanto, Rabu (5/12/2018) mengatakan, dari 76 CPNS yang lulus tes CAT sesuai gread yang awal untuk calon jaksa 5 orang, namun kemudian setelah adanya penurunan gread, setelah perangkingan nasional untuk calon jaksa semuanya 22 orang, sedangkan yang D3 di luar calon jaksa 2 orang, sehingga calon jaksa dengan D3 yang bukan jaksa sebanyak 24 orang, kemudian untuk pengawal tahanan yang lulus dalam tahap ini sebanyak 52 orang.

“Jadi jumlah seluruhnya yang lolos dalam tahapan ini baik jaksa, pengawal tahanan, maupun pranata komputer itu semuanya 76 orang,” kata Tri Ari Mulyanto.

Sementara, untuk jadwal tahapan berikutnya, pada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pihaknya masih menunggu. Namun direncanakan pelaksanaan tes SKB untuk calon jaksa akan dilaksanakan di Palembang karena berkaitan dengan sentra Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), sementara untuk pengawal tahanan direncanakan akan dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

“Kemudian untuk calon jaksa nanti tes kesehatannya dilaksanakan di Jakarta karena berkaitan dengan masalah buta warna atau tidak, terus psikotesnya, emosionalnya seperti apa, karena seorang jaksa harus dites di situ dan itu menggunakan pihak ketiga. Tentunya pelaksanaan itu setelah lolos tes SKB dan kita masih menunggu jadwal SKB itu dilaksanakan,”ungkap Tri Ari Mulyanto.

Seperti diketahui sebelumnya, tes CAT Kejaksaan Agung RI wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Bengkulu dilaksanakan pada tanggal 12 November lalu di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Provinsi Bengkulu. Dalam CAT tersebut diikuti oleh 904 peserta yang lulus dalam tahap sebelumnya yakni tes administrasi. Dalam tes tersebut dibagi menjadi tiga sesi dan diikuti oleh 300 peserta dalam satu sesinya.[Ardiyanto]

Berikut adalah nama-nama yang lolos seleksi CAT :