PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Sebagai upaya peningkatan pelayanan informasi publik di lingkungan kecamatan, Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu menggelar bimtek selama 3 hari dari tanggal 5-7 Desember 2018, tentang cara pengisian konten Website untuk 9 Kecamatan di Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah melalui Kepala Bidang E-Goverment Erika Eriesanti mengatakan, terselenggaranya bimtek ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program 100 hari Pemerintah Kota Bengkulu Pasca dilantiknya Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi dan mendukung program pemerintah pusat.

“Admin atau operator di 9 Kecamatan kita beri pelatihan selama 3 hari, dengan harapan mereka nanti dapat memberi informasi langsung melalu website yang mereka kelola,” kata Erika, Kamis (6/12/2018).

Ia melanjutkan, pihaknya melatih admin kecamatan tentang cara mengelola website, seperti cara mengisi foto dan berita yang meliputi kegiatan di lingkungan kecamatan. Dengan demikian, masyarakat bisa menerima langsung informasi kecamatan secara daring.

Menurutnya, hal yang terpenting bagi admin adalah menjaga website agar tidak mengisinya dengan SARA dan pornografi.

“Silahkan admin/operator mengelola websitenya dengan baik, terkait kendala tekhnis maka Dinas Kominfo yang akan memperbaiki,” tutupnya. [Rls/Deni Dwi Cahya]