Harbolnas Bukalapak segera tiba. Sudahkan bersiap untuk menyambutnya. Ingat, tawaran promo dan diskon harga adalah kabar gembira bagi mereka yang butuh berbelanja tetapi harus menahan diri karena anggaran terbatas. Tetapi agar bisa sukses berjibaku di Harbolnas ada tips khusus dalam menjalaninya.

Pemanasan Menjelang Harbolnas
Hari Belanja Nasional biasa diselenggarakan setiap 12 Desember. Masih cukup waktu untuk pemanasan dan mempersiapkan diri menemukan produk dengan penawaran terbaik.

Bagi yang berkeinginan menambah penghasilan melalui Harbolnas Bukalapak dengan menjual kembali barang belanjaan. Masih leluasa cek animo pasar. Sambil berbincang santai bersama kolega, teman kuliah, sesama kawan majelis taklim atau teman ngopi bisa juga sambil mengorek informasi produk apa yang sedang trend dan dipilih menjadi koleksi mereka.

Bagi yang mengincar produk tertentu dengan harga khusus jangan sampai tertipu. Perhatikan dan catat harga jual asli sebelum Harbolnas digelar.

Jika perlu bandingkan harga dari beberapa marketplace dan di toko atau swalayan. Menurut pengalaman tahun-tahun sebelumnya ditemui beberapa kasus bahwa diskon yang ditawarkan salah satu e-commerce ternyata hanya “gimmick” belaka.

Harga barang tersebut sengaja dijual beberapa kali lipat lebih mahal sebelum diberi label potongan harga. Tentu membeli barang dengan cara tertipu seperti ini akan terasa menyesakkan.

Kabar baiknya panitia Harbolnas sejak tahun 2017 mengupayakan agar diskon-diskon palsu tidak terulang. Pihak panitia menyediakan pusat keluhan pelanggan yang bisa diakses di harbolnas.com.

Bagi konsumen yang merasa tertipu bisa menyampaikan keluhan melalui situs ini. Kemudian pihak panitia Harbolnas akan menyampaikan keluhan pada Person In Charge dari pihak e-commerce untuk ditindaklanjuti dalam waktu 24 jam.

Jika pihak e-commerce tidak mampu menyelesaikan permasalahan maka untuk waktu-waktu mendatang e-commerce tersebut diblack-list dan tidak bisa mengikuti momen Hari Belanja Online Nasional. Keluhan pelanggan yang merasa dirugikan saat harbolnas bisa disebabkan alasan kualitas atau palsu tidaknya barang atau harga jual yang diskon sekadar gimmick.

Tips Sukses di Harbolnas Bukalapak

Berjibaku di Hari Belanja Online Nasional harus bersiap dengan berbagai kemungkinan, Mengingat begitu banyaknya peminat dan konsumen yang tertarik berbelanja dengan penawaran khusus. Mirip seperti berebut di swalayan atau department store saat diadakan obralan.

Tips-tips berikut bisa diterapkan agar berhasil mendapatkan barang incaran ketika Harbolnas Bukalapak berlangsung:
Jangan lupa mencari informasi detail mengenai Harbolnas Jika perlu lakukan subscribe melalui email agar mendapatkan informasi terbaru mengenai deal dan penawaran khusus dari marketplace
Cek review pada produk yang diinginkan
Tentukan pilihan produk incaran.

Cek review dan rate yang ditulis konsumen yang pernah membelinya. Review dan rate bagus artinya tidak ada keluhan dan sellernya bisa dipercaya.

Siapkan jaringan internet lancar
Berebut belanja secara online dalam periode terbatas harus bersiap dengan jaringan internet lancar agar mudah saat mengklik item barang pilihan dan melakukan transaksi.

Pilih jam sepi peminat
Biasanya jam 12 malam atau dini hari adalah waktu untuk deal paling tepat karena tidak semua orang rela begadang demi berebut penawaran terbaik.

Gunakan berbagai promo
Beberapa e-commerce dan marketplace menawarkan penawaran khusus. Promos dengan label Harbolnas mungkin bisa digabung dengan penawaran khusus lainnya. Keuntungan bisa bertambah dan barang impian bisa digenggam dengan harga murah.

Setelah sukses bertransaksi belanja di Harbolnas Bukalapak jangan lupa melakukan pembayaran dan memilih sistem pengiriman terbaik.

Jika lupa membayar produk dalam periode yang ditetapkan dipastikan barang incaran melayang dan keberuntungan tinggal impian. [**]