Prestasi bergengsi ditorehkan 3 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Mereka berhasil meraih Juara I Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 pilar tingkat perguruan tinggi se Provinsi Bengkulu yang digelar oleh Kesbangpol Provinsi Bengkulu di Hotel Madeline Bengkulu, pada 10-11 Desember 2018.

Tim UMB yang beranggotakan Roberto, M.Wicky Fauzan dan Anggi Laras Andini berhasil menjadi jawara usai menyisihkan 10 tim lain yang berasal dari beberapa perguruan tinggi se Provinsi Bengkulu.

Beberapa kampus tersebut, yaitu UNIB, UNIVED, UNIHAZ, Universitas Terbuka, IAIN Bengkulu, IAIN Curup, STIT Bengkulu Selatan, STIKES Bakti Husada, STIKES Tri Mandiri Sakti dan Poltekes kemenkes Bengkulu.

“Kami senang sekali keluar sebagai juara pertama. Padahal target kami nggak muluk-muluk bisa masuk grand final sudah senang. Kami bermain lepas di grand final, nggak ada beban,” ujar salah satu anggota tim LCC 4 Pilar UMB, Roberto, Selasa (11/12).

Sebagai Juara I, tim UMB berhak mendapatkan tropi, sertifikat dan uang tunai Rp 2 juta.

Dilain sisi, Kabag Kemahasiswaan UMB sekaligus pendamping tim, Dedi Nopriadi saat dikonfirmasi pedomanbengkulu.com, Selasa (11/12), mengaku bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswanya.

“Alhamdulillah tim UMB berhasil menjadi juara pada ajang LCC 4 Pilar setelah dibabak grand final menyingkirkan Universitas Bengkulu dan Universitas Terbuka. Semoga prestasi ini dapat ditularkan kepada para mahasiswa UMB yang lainnya,” kata Dedi Nopriadi.

Lebih lanjut disampaikannya, mahasiswa UMB yang berlaga pada ajang LCC
4 pilar ini berdasarkan hasil seleksi dan penelusuran prestasi yang telah diraih mahasiswa pada kegiatan yang sama.[Nurhas]