PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan di Bengkulu, hari ini Universitas Bengkulu meresmikan enam gedung baru penunjang perkuliahan. Peresmian tersebut dilangsungkan di Gedung Unit Layanan Terpadu (ULT) Universitas Bengkulu, Kamis (27/12/2018).

Rektor Universitas Bengkulu, Ridwan Nurazi saat menyampaikan sambutan mengatakan gedung baru ULT ini akan digunakan untuk menunjang pelayanan informasi sebagai wujud keterbukaan Universitas Bengkulu.

“Di Rektorat, saat ini juga sudah disediakan satu ruangan untuk ULT. Apabila ada yang memerlukan informasi, di samping informasi itu sudah tersedia di web Unib kita juga akan sediakan di ULT. Jadi, segala sesuatu bisa diakses dan diperoleh informasinya secara terbuka,” ujar Ridwan.

Rektor juga menambahkan bahwa pada tahun ini Universitas Bengkulu juga telah berhasil membangun beberapa gedung baru untuk menunjang perkuliahan, diantaranya adalah Gedung Kuliah Program Pasca Sarjana Fisip, Gedung Laboratorium Terpadu Fakultas Pertanian, Gedung Laboratorium Pengujian Terpadu Fakultas Mipa, Gedung Laboratorium Pembelajaran FKIP, Gedung Lab Moot Court, Gedung Gor dan Sport Center.

“Mungkin tahun depan untuk fakultas ekonomi dan teknik juga selesai. Insyaallah tahun depan juga sudah dimulai membangun rumah sakit pendidikan di Kampus Poltekes kita di Padang Harapan,” imbuhnya.

Dijelaskan Ridwan, dalam pelaksanaan pembangunan tersebut pihaknya masih menggunakan biaya dari anggaran pendapatan kampus sendiri.

“Sudah tiga tahun terakhir kita tidak memperoleh bantuan anggaran dari pemerintah, untuk pembangunan ini dari uang Unib sendiri. Di sisi lain, sudah empat tahun berturut-turut, untuk laporan keuangan Universitas Bengkulu telah menyandang predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), semoga bisa kita pertahankan secara terus menerus,” terangnya.

Di tempat yang sama, Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Bengkulu, Hukum dan Politik, Hamka Sabri menyampaikan bahwa adanya fasilitas baru di Universitas Bengkulu diharapkan dapat menunjang mutu pendidikan.

“Adanya unit dan gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kita dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita dalam bidang pendidikan, sehingga menjadikan sistem pendidikan yang baik dan bermutu,” sampai Hamka Sabri. [Deni Dwi Cahya]