Warga saat berupaya melakukan evakuasi terhadap jenazah korban

Pedomanbengkulu.com, Seluma- Sastra Irawan (27) warga Kebun Kenanga Kota Bengkulu mendatangi Polsek Sukaraja sekira pukul 19.30 WIB, Sabtu (01/12/2018).

Dia melaporkan bahwa orang tuanya yang bernama Arto Dani (55) warga Desa Lawang Agung Kecamatan Lungkang Kule Kabupaten Kaur telah meninggal di pondok kebun di Desa Padang Capo Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma.

Informasi diapat, pada hari senin tanggal 26 November 2018 pukul 08.00 wib korban Arto Dani berangkat dari rumah Kontrakkan anak korban yang berada di Kelurahan Kebun Kenanga Kota Bengkulu hendak menuju kebun di Desa Padang Capo Ulu.

Pada hari sabtu tanggal 01 desember 2018 sekira pukul 15.30 wib anak korban menerima telpon dari tetangga korban di pondok kebun Padang Capo Ulu tersebut menanyakan korban yang dari pagi di panggil panggil tidak ada jawaban, sekira setengah jam kemudian anak korban menerima telepon kembali dan mendapat kabar bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal di dalam pondok dan sudah mengeluarkan bau menyengat yang diduga korban sudah beberapa hari meninggal.

Selanjutnya, anak korban bersama keluarga yang lainnya mendatangi Polsek Sukaraja guna meminta bantuan untuk evakuasi korban dikarenakan pihak masyarakat setempat tidak mampu untuk mengevakuasi korban dikarenakan kondisi korban yang sudah mengeluarkan bau tidak enak.

“Saat ini pihak polsek sukaraja masih melakukan koordinasi dengan keluarga korban dan masyarakat untuk menuju ke lokasi yang saat ini medan ke lokasi yang cukup ekstrem,” kata Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana melalui kasi Humas Iptu Edi Sunaryo, Minggu (02/12/2018). [Sepriandi]