PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu Yuan Degama menilai, Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang adalah ajang kebangkitan kaum millenial di kancah politik. Menurutnya, termasuk suara Pemilu 2019 di Bengkulu akan sangat ditentukan oleh suara kaum millenial.

“Sejarah politik di Bengkulu sudah membuktikan bahwa warga masyarakat kita selalu mengingingkan sosok anak muda yang energik dan membawa misi perubahan. Millenial Bengkulu tak pernah ingin kehilangan kesempatan untuk ikut serta menentukan arah masa depan kemajuan Bengkulu bagi mereka,” kata Yuan Degama kepada wartawan, Senin (3/12/2018).

Calon DPRD Provinsi Partai Golkar dari Daerah Pemilihan Kota Bengkulu ini mengungkapkan, millenial Bengkulu percaya bahwa politik dapat merubah keadaan. Karena itu, Yuan Degama berharap seluruh kontestan politik dapat memberikan pendidikan politik yang baik khususnya kepada generasi muda Bengkulu.

“Banyaknya generasi muda yang tampil maju di Pemilu 2019 adalah angin segar untuk Bengkulu. Semangat generasi muda ini harus dijaga agar kita bisa meyakinkan bahwa keinginan kita untuk maju ini bukan untuk memperkaya diri, namun untuk mengabdi, bukan untuk menjadi hebat sendiri, tapi untuk tegas melawan korupsi,” ujar Yuan.

Pria yang acap kali diberikan amanah untuk mengemban berbagai organisasi ternama seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) dan lainnya ini berharap pemilih millenial yang mencapai 49 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak salah dalam menentukan sikap politiknya.

“Suara kita jangan mau dianggap remeh. Harapan saya selesai Pemilu 2019 nanti, seluruh millenial bisa mendapatkan jalan keluar dari masalahnya. Yang menganggur dapat bekerja, yang sudah bekerja usahanya semakin maju, yang masih belajar bisa mendapatkan fasilitas yang baik dan berkualitas, dan banyak program-program lain yang bisa kita wujudkan bersama dari ajang demokrasi lima tahunan 17 April 2019 nanti,” sampai Yuan Degama.

Suami dari Putri Pratiwi, perempuan berdarah Rejang ini menambahkan, ia juga merasa optimis Pemilu 2019 kelak dapat menjadi ajang bagi para pelaku usaha untuk semakin memajukan usahanya.

“Pilihan yang tepat kepada kandidat yang tepat akan membuat iklim usaha menjadi kondusif. Kita berharap semua aturan-aturan yang dilahirkan oleh anggota dewan yang terpilih dalam Pemilu 2019 nanti adalah aturan dari orang-orang yang memang peduli dengan kemajuan dunia usaha, khususnya usahawan muda yang baru merintis usahanya,” demikian Yuan Degama. [Eva De]