Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Mewakili Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Assisten I Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan Yunizar Hasan meresmikan klinik mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Manna.

Dalam sambutannya Yunizar Hasan berharap klinik kesehatan ibu dan anak ini bisa berkembang dan sejalan dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Untuk tahap awal, minimal Klinik ini nanti bisa melayani di lingkungan sekitar,” jelas Yunizar.

Sementara itu, Direktur Akbid Manna, Anwar Hamid dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk klinik ini akan digratiskan.

“Untuk alkesnya, klinik ini bersumber dari bantuan pemerintah senilai Rp500 juta. Kita akan coba gratiskan klinik ini,” sampai Anwar Hamid.

“Klinik ini didukung dengan sembilan Bidan Senior dan 80-an Calon bidan. Ini akan menambah kegiatan mahasiswa sekaligus membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kabupaten sehat,” imbuhnya.

Launching Klinik Mahasiswi Akbid Manna ini juga ditandai dengan bazar sembako murah dan pemeriksaan kehamilan dan pengobatan gratis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Helmi Paman, Perwakilan Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas M Taha, Kapolsek Kota Manna dan masyarakat lainnya. [Apdian Utama/Rilis/Pariwara]