PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dewan Perwakilan Pusat (DPP) melantik pengurus baru Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) kabupaten/kota masa jabatan 2019-2024 di GOR Semarak, Sawah Lebar.

Pengucapan sumpah pelantikan sendiri dipimpin langsung oleh wakil ketua dewan pimpinan pusat (DPP) IKM, Efrizal yang mewakili ketua umum, Fadli Zon yang berhalangan hadir.

Dalam acara pelantikan pengurus IKM se-provinsi Bengkulu di hadiri beberapa pejabat diantaranya Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh staf ahli bidang kemasyarakatan, Rusdi Bakar, senator Ahmad Kenedi, Junaidi Hamzah, Sultan Najamuddin, Bupati Benteng Ferry Ramli, rektor UNIB Ridwan Nurazi, politisi muda partai Gerindra dr Lia Lestaria, serta perwakilan unsur Forkompinda se-Provinsi Bengkulu.

Rusdi Bakar dalam kata sambutannya mewakili Gubernur Bengkulu menyampaikan jika pemerintah sangat mendukung adanya organisasi Ikatan Keluarga Minangkabau tersebut karena telah nyata membantu pembangunan Provinsi Bengkulu.

“Bapak Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sangat mendukung organisasi kedaerahan semacam IKM ini. IKM memang sudah terbukti membantu pembangunan di provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” katanya, Sabtu (14/1/2019).

Sementara itu ketua DPW IKM provinsi Bengkulu yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Bengkulu, Bujang HR menyampaikan rasa terima kasih atas amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya untuk menjadi pengurus sekaligus ketua organisasi se-provinsi Bengkulu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah dipercayakan dan akan berusaha sekuat tenaga untuk memajukan organisasi yang kita banggakan ini,” jelasnya.

Bujang HR juga menyampaikan dalam pelantikan ini juga mengukuhkan beberapa pengurus daerah IKM kabupaten salah satunya yaitu dari Kaur sampai Mukomuko.

“Ini pengukuhan keluarga minang yang ada di Provinsi Bengkulu, organisasi ini adalah yang membawahi keluarga Minang yang ada di kabupaten sampai dari Kaur dan Mukomuko,” terangnya.

Sebagai ketua umun Dewan Perwakilan Wilayah provinsi Bengkulu Bujang HR menambahkan bahwa dia akan meningkatan kesadaran keluarga Minang yang ada di Provinsi Bengkulu terutama yang ada di kota Bengkulu dan sekitarnya. [Efri]