Dua tersangka pembawa sajam saat diamankan petugas.

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Lagi – lagi warga Kabupaten Rejang Lebong terjaring petugas lantaran kedapatan membawa Senjata Tajam (Sajam) disembarang tempat dan bukan pada waktu yang tepat.

Kali ini, petugas mengamankan dua Warga asal Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang berinisial ZA (29) dan RI (28) asal Desa Lawang Agung Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI).

Keduanya diamankan petugas saat tengah berada di tepi Jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup, sekitar pukul 01.00 WIB, Senin (28/1).

Dari tangan keduanya, petugas juga mengamankan dua bilah sajam jenis pisau.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika S.Ik melalui Kasat Reskrim, AKP. Jery Antonius Nainggolan, SIK, Selasa (29/1) mengatakan barang bukti sajam ditemukan petugas terselip di pinggang para tersangka saat dilakukan penggeledahan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Mereka untuk saat ini kita amankan di sel tahanan Mapolres Rejang Lebong untuk menjalani pemeriksaan oleh petugas Kita,” tegas Jery.

Dilanjutkan Jery, kronologis penangkapan kedua pelaku bermula saat Anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Rejang Lebong melaksanakan Patroli rutin di wilayah perkotaan Curup.

Saat melintas di jalan umum jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup, Petugas melihat ada dua orang laki-laki yang sedang duduk di pinggir jalan.

Petugas yang curiga atas keberadaan kedua laki – laki tersebut lantas menghampirinya.

Pada saat digeledah, kecurigaan petugas akhirnya terbukti.

Petugas menemukan sajam jenis pisau yang terselip dikedua pinggang pelaku. Tak pelak, keduanya langsung digelandang ke Mapolres Rejang Lebong.

“Keduanya terancam dijerat Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang senjata tajam,” tegas Kasat. [Ifan]