PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Persoalan sampah adalah sesuatu yang berhubungan langsung dengan keindahan dan kebersihan lingkungan baik di daratan maupun di pesisir pantai.

Lemahnya kesadaran masyarakat karena membuang sampah tidak pada tempatnya, mengakibatkan lingkungan sekitar termasuk pantai terkena dampaknya. Melihat kejadian tersebut Fauzi salah satu karyawan Bencoolen Mall bersama beberapa komunitas melakukan aksi sosial bersih pantai pada Sabtu (19/1/2019) pagi tadi demi menjaga keindahan wisata warisan alam tersebut.

“Agenda sosial dari Bencoolen Mall suatu bentuk kepedulian kita bersama masyarakat Bengkulu terhadap kebersihan dan keindahan pariwisata di Kota Bengkulu, khususnya pantai yang merupakan aset pariwisata yang sangat berharga bagi wilayah Provinsi Bengkulu terutama Pantai Panjang. Apalagi Bencoolen Mall bersentuhan langsung dengan lokasi wisata Pantai Panjang. Sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga kebersihan dan keindahan pariwisata kebangaan kita,” ucap Fauzi, Sabtu (19/1/2019).

Aksi yang dimotori oleh Bencoolen tersebut juga melibatkan seluruh karyawan dan tenant/toko yang ada di Bencoolen Mall.

“Acara ini juga melibatkan karyawan dan tenant yang ada di Bencoolen Mall, dan tidak itu saja, juga turut hadir Korem Gamas 041, Polsek Ratu samban, Camatan Ratu Samban, Kelurahan Penurunan, anggota Pramuka Bengkulu, Bujang Gadis Bengkulu, Forum PES Bengkulu, komunitas Mangrove, Green Generation, ada juga anak Paud Kiddie Land yang ikut berpartisipasi dalam aksi sosial ini, serta masyarakat kota Bengkulu yang peduli,” tutup Fauzi. [Efri]