Pedomanbengkulu.com, Seluma – Konstelasi politik jelang Pemilu April 2019 kian dinamis. Salah seorang Caleg DPRD Kabupaten Seluma Dapil 1 dari Partai Demokrat atas nama Neneng, S.Pd mengundurkan diri. Bukan hanya mengundurkan diri, Neneng juga mengalihkan dukungan massanya kepada Apdian Utama, SE Caleg Dapil I DPRD Kabupaten Seluma dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Neneng beralasan, pengunduran dirinya ini terkait dengan kesibukannya sebagai seorang pendidik di salah satu sekolah negeri. Selain itu Neneng juga beralasan bahwa mundurnya dari proses pencalegan terkait dengan persiapannya untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang diwacanakan akan segera digelar. Yang mana salah satu persyaratan peserta tidak boleh menjadi anggota atau pengurus salah satu partai politik.

“Mulai hari ini saya mengundurkan diri sebagai Caleg sekaligus mengundurkan diri sebagai anggota Partai Demokrat. Secara pribadi dan keluarga besar kami akan mengalihkan dukungan kepada salah satu Caleg PAN yakni Apdian Utama,” jelas Neneng kepada awak media usai menyampaikan surat pengunduran diri ke KPU Seluma, Selasa (8/1/2019).

Terkait dengan pengunduran dirinya ini, lanjut Neneng, dirinya mengaku telah menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada DPC Partai Demokrat, KPU Seluma dan Bawaslu Seluma.

“Bang Andri (Ketua DPC Demokrat) juga sudah tahu, saya sudah pamitan sama beliau,” jelas Neneng.

Pengalihan dukungan keluarga besarnya untuk Apdian Utama ini, menurut Neneng setelah melalui proses, kajian yang matang dan musyawarah. Dirinya menilai bahwa sosok Apdian Utama merupakan salah satu putera asli daerah yang layak secara kompetensi, keilmuan dan wawasan untuk diperjuangkan menjadi wakil rakyat.

Sementara itu, Apdian Utama, Caleg DPRD Seluma Dapil 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 6 mengaku terharu atas dukungan yang diberikan oleh Neneng dan keluarga besar.

“Terimakasih atas dukungan yang begitu tulus ikhlas dari rekan kita Neneng dan keluarga besar. Semoga ini menjadi spirit baru bagi kami,,” pungkas Apdian Utama, putra asli Talang Sali ini. (***)