Generasi Baru 2019, Yamaha Bision FZ Yamaha India meluncurkan generasi baru dari Yamaha FZ V3 atau di Indonesia dikenal sebagai Yamaha Bision.

Yamaha Bison baru ini hadir dengan tampang berbeda lebih garang dengan lampu tiga bertumpuk mirip mata melotot.

Tak hanya itu, generasi baru motor sport Yamaha ini juga telah mengadopsi perangkat keselamatan terkini.

Meski postur Yamaha FZ ini memiliki ukuran yang sama dengan model lama namun tampilan lebih maskular. Beberapa bagian mendapat pembaruan agar nampak lebih besar.

Lampu depan kini telah mengadopsi LED dengan ada dua bagian bertingkat, untuk lampu dekat dan lampu jauh. Kluster instrumen atau speedometer kini telah mengadopsi model digital yang mirip dengan yang terlihat pada R15 V3.

Kini desain tangki bahan bakar baru dengan sosok yang lebih besar ada saluran udara samping menambah kesan bodi besar. Tak lagi mengadopsi jok bertingkat, kini jok lurus dan panjang.

Tujuannya, memberikan kenyamanan bagi pengendara dan pemboncengnya. Visor mengadopsi model pendek, knalpot baru dan velg dengan palang 10 ukuran 17 inci.

Yamaha FZ masih menggunakan mesin 149cc, injeksi bahan bakar yang menghasilkan tenaga 13bhp pada 8.500 rpm dan torsi 12,8 Nm pada 6.000 rpm yang dikombinasikan dengan transmisi 5 kecepatan.

Mesin ini termasuk irit dengan klaim Yamaha yang bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar hingga 50 km per liter. Tak berhenti di situ, Yamaha mengklaim mesin ini menghasilkan akselerasi dan performa yang lebih baik.

Motor pesaing Honda Megapro ini menggunakan suspensi teleskopik terbesar di kelasnya dengan diameter 41 mm dan monoshock di bagian belakang.

Pengereman mengandalkan cakram di depan maupun di belakang ditambah lagi penggunaan ABS single channel. Di India, Yamaha FZ dijual dengan harga mulai Rs 95,000 sekitar Rp 18,9 juta dan FZ S mulai Rs 97,000 sekitar Rp 19,3 juta. [Efri]