Pengurus Himpunan Mahasiswa Bengkulu Utara (Himabu) menyalurkan bantuan di Taman Kanak-kanak (TK) Wijaya Kusuma, Selasa (15/01/2019)

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Sebagai wujud kepeduliannya, pengurus Himpunan Mahasiswa Bengkulu Utara (Himabu) menyalurkan bantuan di Taman Kanak-kanak (TK) Wijaya Kusuma, Selasa (15/01/2019).

Diketahui sebelumnya, TK Wijaya Kusuma yang berada di Desa Samban Jaya Kecamatan Batiknau ini mengalami musibah kebakaran tanggal 29 Desember tahun lalu yang menghanguskan seluruh bangunan gedung.

“Bantuan tersebut kami serahkan untuk TK yang kemarin tertimpa musibah kebakaran di Desa Samban Jaya , Kecamatan Batiknau. Sampai saat ini gedung TK tersebut juga masih hangus, belum ada perbaikan. Namun sekarang untuk sementara siswanya belajar di kantor desa,” ujar Dyah Istiadaningsih selaku Ketua Umum Himabu setelah selesai memberikan bantuan.

Dikatakan Dyah, bahwa penyaluran bantuan yang dilakukan bersama pengurusnya tersebut adalah wujud kepedulian dari seluruh mahasiswa yang berasal dari Bengkulu Utara terhadap kondisi sarana prasarana pendidikan TK Samban Jaya yang kondisinya hangus terbakar beberapa waktu lalu.

“Kita berikan bantuan tersebut dalam bentuk donasi uang, alat tulis dan buku bacaan serta mainan anak-anak,” tambah Dyah.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh kepala sekolah TK Samban Jaya didampingi oleh perangkat desa setempat. Adapun bantuan yang diberikan merupakan hasil dari donasi dan penggalangan dana yang dilakukan oleh anggota Himabu di wilayah Kecamatan Ketahun dan sekitarnya.

“Semoga dengan bantuan alakadar ini dapat bermanfaat untuk adik-adik di TK Samban Jaya ini,” tutupnya.

Siti Mulyani, Kontributor Pedoman Bengkulu