Pedomanbengkulu.com, Seluma – Selasa pagi, (29/1/2019) pada pukul 09.30 terlihat suasana berbeda di gedung paripurna DPRD kabupaten Seluma yakni Paripurna Istimewa Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan pimpinan dan juga pergantian antar aaktu anggota DPRD Seluma.

Selain itu, pelantikan Pimpinan juga dilakukan dengan pengambilan sumpah pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD kabupaten Seluma yakni Alm. Subrin S.Sos oleh Aat Hartawati serta Iin Sumandi yang menggantikan Dr.Husni Thamrin. SH. MH.

Pengambilan sumpah serta pelantikan untuk ketua DPRD Kabupaten Seluma dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tais yakni Arief Karyadi SH. M.Hum, namun untuk pelantikan serta pengambilan sumpah pergantian antar waktu (PAW) dilakukan oleh wakil ketua DPRD Seluma, Okti Fitriani SPd. MS.i.

Di samping itu pula, Tenno Heika S.Sos MM, yang resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Seluma dimasa sisa jabatan 2014-2019 berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah MM.A nomor B.17.B.1 tahun 2019 tanggal 17 Januari 2019 tentang Peresmian Pelantikan Antar Waktu Ketua DPRD Seluma tahun 2019, Surat Keputusan Gubernur Bengkulu B.12.B.1 dan Surat Keputusan nomor B.30.B.1 tentang peresmian Pengangkatan Antar Waktu Aat Hartawati dan Iin Sumandi masa jabatan 2014-2019.

Saat dikonfirmasi usai pelantikan serta pengambilan sumpah pada Selasa siang (29/1/2019) pukul 11.30 wib, Tenno Heika S.Sos MM yang resmi menjabat ketua DPRD kabupaten Seluma mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih serta mengapresiasi kinerja semua pihak yang sudah mempersiapkan dan siap melanjutkan program kerja oleh ketua DPRD non aktif Dr. Husni Thamrin SH. MH.

“Saya siap melanjutkan program kerja dan juga akan membangun kabupaten Seluma lebih baik lagi,” kata Tenno.

Tenno yang sudah diresmikan pada hari ini juga akan menggiatkan program kerja yang menjadi kinerja sebagai ketua DPRD kabupaten Seluma.

“Ini amanah, maka saya akan menjaga amanah tersebut sebaik mungkin, dan akan terus bekerja dengan semaksimal mungkin,” pungkas Tenno. [Wahyu70/ADV]