PedomanBengkulu.com, Seluma – Sejumlah ruko di kelurahan Sembayat dipasang garis polisi (police line), pasalnya setelah adanya pengaduan sejumlah masyarakat yang melihat muda-mudi sering berkumpul di sejumlah ruko yang tak digunakan lagi.

Puluhan ruko ini memang tak dirawat oleh pemiliknya, sehingga dipenuhi semak belukar hingga menutupi ruko.

Melihat adanya laporan tersebut, kapolsek seluma IPTU Joni Naibaho langsung memasang garis polisi disekitar ruko kelurahan Sembayat.

“Kita pernah menegur sejumlah muda mudi yang sering berkumpul disini, apalagi hingga larut malam, hingga beberapa kali teguran tak dihiraukan, makanya kami pasang garis polisi,” kata Naibaho, Jumat (11/1/2019).

Melihat kesigapan anggota polsek seluma, kapolres seluma AKBP I Nyoman Mertadhana S.Ik saat dikonfirmasi pada Jum’at (11/1/2019) siang mengatakan, dengan adanya pemasangan garis polisi ini agar muda-mudi tidak berkumpul di sejumlah ruko yang tak terpakai lagi.

Di samping itu, selain sebagai tempat berkumpul, ruko tersebut juga sering disalah gunakan sebagai tempat menghirup lem aibon, komik, dan minuman jenis lainnya.

“Kita harapkan dengan adanya garis polisi ini, agar tidak disalahgunakan oleh muda-mudi yang sering berkumpul lagi, seperti mabuk-mabukan, terlebih kejahatan kriminal hingga transaksi narkoba,” tutup Nyoman. [Wahyu70]