Irpanadi

PedomanBengkulu.com, Kaur — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur melakukan perekrutan relawan demokrasi untuk pendaftaran dimulai 16 Januari hingga 20 Januari 2019.

Jumlah pendaftar untuk menjadi Relawan Demokrasi sampai saat ini sudah sebanyak 40 orang lebih yang mendaftarkan diri, pendaftar tersebut berasal dari berbagai kalangan seperti basis keluarga, basis pemuda, perempuan dan beberapa basis lainnya.

Komisioner KPU Kaur, Irpanadi, Jumat (18/1/2019) mengatakan para Relawan Demokrasi tersebut diharapkan dapat membantu KPU dalam mensosialisasikan tahapan-tahapan pemilu yang akan digelar 17 April 2019 mendatang.

Pendaftar akan mengikut seleksi dan baka dipilih sebanyak 55 relawan. Kemudian pelaksanaan tugas para relawan akan disebar di 15 Kecamatan yang ada di Kaur dengan masa kerja selama tiga bulan mulai Februari hingga April 2019 mendatang.

“Kita yakin peserta yang mendaftar menjelang penutupan masih banyak, sebab yang mengambil formulir pendaftaran sudah mencapai 150 orang pendaftar. Mereka nantinya akan diseleksi dan bagi relawan yang terpilih akan diberikan materi dan akan disampaikan kepada masyarakat,” kata Irpandi.

Untuk hal ini, kata Irpandi, KPU Kaur optimis dapat meningkatkan partisipasi masyarakat Kaur untuk memilih dalam pemilu mendatang baik Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten atau Kota.

“Kita berharap dan optimis dengan adanya relawan ini akan meningkatkan partisipasi memilih masyarakat di Kabupaten Kaur baik memilih Pilpres dan Cawapres serta DPR, DPD, DPRD, Provinsi serta DPRD Kabupaten atau Kota,” terang Irpandi. [Ardiyanto]