PedomanBengkulu.com, Bekasi – Musisi Indonesia Dhani Ahmad Prasetyo atau yang akrab disapa Ahmad Dhani menyatakan dukungan dan sekaligus mengimbau kepada fansnya untuk ikut serta mensukseskan program Pemerintah Kota Bengkulu 300 Ribu Kaum Muda Hijrah sebagai ahli masjid yang akan digelar bertepatan dengan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-300 pada 17 Maret 2019 mendatang.

“Saya mengajak 300 ribu anak muda untuk hijrah memakmurkan masjid demi Kota Bengkulu yang sejahtera dan beriman,” kata Ahmad Dhani mengenai program Pemerintah Kota Bengkulu tersebut, Sabtu (5/1/2019).

Ungkapan senada disampaikan oleh para pemuda dari Bekasi. Walikota Bengkulu H Helmi Hasan bersama Da’i Derry Sulaiman, Minggu (6/1/2019), tampak berbaur dengan para pemuda Bekasi di Masjid Al-Muhajirin.

Sebelum menyatakan dukungan dan keinginan untuk ikut serta dalam program 300.000 kaum muda hijrah, Helmi sempat menyampaikan kesannya ketika mengenal jamaah dakwah.

Dahulu, kata dia, ia mengira bahwa kebahagiaan, kesuksesan dan kemuliaan terletak pada kekuasaan. Namun sekarang ia menyadari bahwa hal itu keliru.

“Ternyata setelah saya ikut jamaah yang identik dengan sorban dan jenggot, saya mendapatkan kedamaian dan ketenangan dalam amal agama secara sempurna,” ujar Helmi.

Gerakan 300 ribu pemuda hijrah ini, lanjut Helmi, bertujuan untuk mengajak seluruh umat Islam agar laki-laki dewasa melaksanakan salat berjamaah tepat waktu di masjid, perempuan dewasa dapat menutup auratnya, anak-anak menjadi penghafal dan pengamal Al-Qur’an.

“Allah subhanahu wa ta’ala tidak meletakkan kebahagiaan dalam kekayaan, dalam pangkat dan jabatan, tapi hanya pada amal agama secara sempurna. Mudah-mudahan seluruh kaum muda di Indonesia bisa ikut ambil bagian dalam gerakan hijrah ini,” demikian Helmi. [Gayatri Sukarti]