Surya Paloh dan Leni Haryati John Latief

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kedatangan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh ke Bengkulu membuat partai ini menggeliat. Beragam hasil survei menunjukkan performa partai ini mampu mempertahankan statusnya sebagai pemenang pemilihan umum 2019 di Provinsi Bengkulu.

Calon Anggota DPR RI Dapil Bengkulu nomor urut dua (2) dari Partai NasDem, Hj Leni Haryati John Latief, mengungkapkan, pasca pelantikan pengurus baru, Partai NasDem Bengkulu terus memperkuat konsolidasi dan koordinasi di jajaran kader.

“Hal ini dalam rangka memperkuat mesin politik partai untuk menghadapi Pemilu legislatif 2019 yang sudah di depan mata. Setiap kader diminta untuk menjaga disiplin dan terus bergerak meyakinkan rakyat menentukan pilihannya,” kata Leni Haryati kepada jurnalis, Selasa (29/1/2019).

Ia menjelaskan, meski Pemilu 2019 akan berjalan ketat, namun optimisme terus ia hidupkan dalam benak setiap kader di Bengkulu agar Partai NasDem bukan hanya sekedar menang, namun dapat menjumlah kursi pimpinan dewan di kabupaten/kota serta di Provinsi Bengkulu.

“Masyarakat pemilih mengalami krisis kepercayaan terhadap partai politik, tapi tidak dengan NasDem. Karenanya dalam konsolidasi kemarin kami sudah sepakat untuk menjaga kepercayaan rakyat dengan mendengar, memahami dan bekerja sebaik-baiknya untuk rakyat,” ungkap Leni Haryati.

Ia mengingatkan kepada seluruh kader untuk senantiasa menjaga dan junjung marwah partai yang populer dengan berpolitik bersih yang tampak sejak awal rekrutmen calon legislatif melalui politik tanpa mahar.

“Kemenangan yang kita raih di Bengkulu dalam Pemilu 2014 lalu harus kita pertahankan dengan kerja sungguh-sungguh dan konsisten sehingga Bengkulu dapat memberikan sumbangan lebih untuk membawa Partai NasDem sebagai partai yang meraih suara terbanyak secara nasional,” demikian Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh melantik Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bengkulu di Grage Hotel Bengkulu, Senin (21/1/2019) yang lalu.

Dilantiknya bupati dua periode tersebut berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan DPP Partai NasDem menggantikan ketua sebelumnya yakni Dedi Ermansyah.

Dalam penyampaiannya, Surya Paloh mengatakan dilantiknya Ferry Ramli sebagai ketua DPW diharapkan terus mengibarkan panji-panji partai NasDem di Provinsi Bengkulu untuk lebih baik. [Medi]