Polda geledah Kantor DPRD Benteng, Jumat (11/1/2018)

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah — Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu dan sudah menetapkan HN sebagai tersangka dalam OTT beberapa hari lalu.

Polda Bengkulu kembali menerjunkan tim tindak pidana korupsi untuk melakukan penggeledahan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ruang Komisi I, Jumat (11/1/2019).

Penggeledahan yang dilakukan selama kurang lebih dua jam tersebut tim sedikitnya menyita puluhan berkas yang diduga sebagai berkas pendukung dari kasus ini.

Kasubdit Tindak Pidana Korupsi Reskrimsus Polda Bengkulu AKBP Adi Arisandi mengatakan, penggeledahan yang dilakukan tersebut sebagai bentuk pengembangan kasus yang saat ini sudah menetapkan oknum Dewan dari Fraksi Gerindra inisial HN sebagai tersangka.

“Sebelumnya operasi tangkap tangan yang dilakukan tim saber pungli Polda Bengkulu terhadap HN di kediamannya ikut diamankan juga barang bukti uang tunai sebesar 10 juta rupiah. HN diduga telah melakukan pemerasan terhadap korban dari Dinas Kesehatan di Kabupaten Benteng,” kata Adi Arisandi. [Ardiyanto]