PedomanBengkulu.com, Seluma – Menyambut pesta demokrasi pada 17 April mendatang, Sabtu pagi 08.00 wib (19/1/2019) Polres Seluma mengadakan apel pengecekan TPS se-kabupaten Seluma.

Dalam gelaran apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Mertadhana S,ik, serta diikuti oleh Pamatwil dan 266 personil dari Polres Seluma hingga Polsek.

Selain itu, dalam sambutannya, Kapolres Seluma juga memberi arahan kepada anggota yang nantinya ditugaskan dibeberapa TPS yang ada di kabupaten Seluma.

Saat dikonfirmasi usai apel, Kapolres Seluma juga mengatakan bahwa jajaran Polres, Polsek, hingga Linmas siap mengamankan jalannya pesta demokrasi, dan pihaknya sudah mengimbau akan bersikap netral dalam pemilihan tersebut.

Selain itu, Kapolres juga menambahkan, pahami terlebih dahulu lokasi yang akan ditugaskan, serta memahami karakteristik setiap lapangan.

“Setiap daerah mempunyai karakter yang berbeda,” katanya.

Dilanjutkan pula, pihaknya juga akan mengawal proses pemungutan suara hingga selesai, karena pesta demokrasi tersebut dari rakyat dan kembali lagi untuk rakyat.

“Laksanakan tugas sesuai dengan amanah serta penuh rasa tanggungjawab,” pungkas Kapolres.

Dia juga mengharapkan jalannya pesta demokrasi nantinya agar berjalan dengan lancar, hingga tidak ada kecurangan dalam pemungutan suara.

“Ya harapan saya sudah pasti ingin lancar, apabila terjadi kecurangan segera laporkan ke anggota kami yang bertugas,” tutup Kapolres. [Wahyu70]