Pedomanbengkulu.com, Seluma – Novi (27) pengusaha outlet konter hp yang berada di salah satu jalan raya Bengkulu Manna, tepatnya disamping dealer Honda AHAS di kelurahan Sukaraja, kecataman Sukaraja, kabupaten Seluma pada Selasa pagi mengetahui barang-barang di konter miliknya raib digasak maling pada selasa dinihari (29/1/2019) sekitar pukul 03.00 wib.

Aksi nekat maling tersebut baru diketahui Aris (24) yang juga pengelola konter tersebut hendak membuka pintu, namun ia mendapati dalam keadaan rusak, serta puluhan hp, aksesoris, dan sejumlah uang dilaci konter sudah raib. Disamping itu juga, Aris langsung menghubungi polsek Sukaraja guna melaporkan kejadian ini.

Mendapati adanya laporan tersebut, anggota Timsus polsek sukaraja langsung mengadakan olah TKP, serta memasang garis polisi di sekitar ruko tersebut.

Saat dikonfirmasi pada Selasa pagi (29/1/2019) pukul 09.00 wib Aris (24) Adik Novi sekaligus pengelola konter menerangkan, bahwa ruko dalam keadaan tak berpenghuni, serta semua pintu sudah dikunci.

“Semalam aku kunci bang, tapi ruko ini kosong, aku lihat kunci ruko sudah dirusak bang,” terang Aris.

Sementara itu, Kapolres seluma AKBP I Nyoman Mertadhana S.ik melalui Kapolsek Sukaraja IPTU Noviaskha SH.MH saat dikonfirmasi pada selasa siang (29/1/2019) pukul 14.00 wib mengatakan pagi tadi sudah olah TKP, kita lakukan penyelidikan, serta pengejaran terhadap pelaku.

“Nah pelaku itu menggasak hp dengan cara merusak kunci pintu ruko, dan sekarang sekitar ruko kita pasang garis polisi, serta identitas pelaku sudah kita kantongi,” terang Noviaskha.

Sementara itu, Aris yang dimintai keterangan mengatakan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, dan sekitar 30 unit hp android digasak maling.

“Puluhan juta itu bang, belum lagi duit dilaci sekitar 1 jutaanlah bang “. Terang Aris.

Dilanjutkan pula, saat ini anggota polsek Sukaraja masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. [Wahyu70]