Kadis PUPR Seluma

PedomanBengkulu.com, Seluma – Kepala Dinas pekerjaan umum Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Seluma pada awal tahun 2019 kembali mengumumkan lelang pekerjaan fisik, dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

Untuk kali ini, dua paket pekerjaan pembangunan hotmix jalan dan spam sebanyak tiga paket akan segera tayang dan dilelang oleh LKPSE.

M. Syaifullah ST MM, selaku kadis PUPR kabupaten Seluma menjelaskan, tahap pertama ini lima dahulu dan menunggu kelengkapan untuk diumumkan pelelangannya di LPSE.

Dikatakan pula, dengan cepat proses lelang ini setelah perencanan pada pembangunan hotmix jalan di dua paket dan tiga paket pada spam ini sudah di selesaikan tahun 2018 lalu oleh Bidang Cipta Karya.

Dengan harapan penyerapan anggaran bisa berjalan sesuai dengan perintah Gubernur dan Bupati Seluma.

Disampaikan juga pada tahun 2019 ini PUPR Seluma mendapatkan anggaran DAK sebesar Rp 46 M dengan rincian sebagai berikut: Bidang Cipta Karya Rp3 miliar, Bidang Bina Marga Rp3 miliar, pengairan Rp3 miliar serta beberapa pembangunan fisik lainnya.

“Ya secepatnya kelengkapan lelang dan pengumuman kita sampaikan selain dari lima tersebut,” kata Syaifullah.

Sementara itu untuk anggaran fisik dan non-fisik yang berasal dari APBD Seluma murni di tahun 2019 ini sebanyak Rp26 M baik itu pekerjaan dengan nilai di bawah Rp200 juta. Serta Penunjukan langsung (PL) dan beberapa paket lainnya tetap melalui lelang.

“Memang banyak pekerjaan PL pada tahun ini, dan masih sama dengan tahun sebelumnya, dan insya allah selesai pada 2019 ini,” tutup Syaifullah. [Wahyu]