Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi membuka pintu “keluar” kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan. Peringatan tersebut merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam melakukan upaya pembenahan pembangunan di daerah.

Dia meminta para pejabat di lingkungan pemerintah daerah Bengkulu Selatan untuk mengundurkan diri jika tidak mampu mengemban tugas secara baik dan benar.

“Tugas pemerintah dalam melakukan pembenahan dibutuhkan niat dan kesungguhan. Saya tidak mau aparatur sipil negara dan para pejabat bekerja nyantai. Bagi pejabat yang merasa tidak sanggup, silahkan mengundurkan diri secara gentleman” tegas Gusnan disampaikan kepada para ASN di beberapa kegiatan yang dihadirinya.

Menurut Gusnan, keseriusan seorang kepala dinas merupakan faktor yang sangat penting dalam mencapai target setiap pekerjaan. Kalau pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) itu malas, sambung Gusnan, mana mungkin bisa diharapkan menyuguhkan kinerja dan pelayanan yang maksimal.

Karena itulah, dalam arahannya dia meminta semua OPD lebih gesit melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah ada dalam pagu anggaran.

“Apalagi saat ini sudah memasuki awal tahun kegiatan. Target kita pekerjaan harus selesai tepat waktu dan tercapai semua tujuan dari program. Jadi, jangan ada yang malas-malasan,” ujar Gusnan.

Selain itu, Gusnan, juga meminta para pejabatnya untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan disiplin. Sebab ia tidak mau para pejabatnya dipandang sebelah mata karena dinilai indisipliner dan tidak memiliki kualitas yang memadai.

“Sebagai pemimpin itu harus memiliki kelebihan. Untuk itu saya minta para pejabat agar terus belajar dan meningkatkan kompetensi. Kalau merasa pintar silahkan menjadi guru. Tetapi kalau belum mampu harus siap digurui,” tandasnya. [Apdian Utama/Rilis Media Center]