Pedomanbengkulu.com, Seluma – Kamis siang, (24/1/2019) Sat Reskrim Polres Seluma kembali memeriksa tim auditor dari inspektorat kabupaten Seluma, dalam pemeriksaan ini terkait adanya dugaan pencatutan nama Instansi Dinas Inspektorat yang dilakukan oleh oknum kades Desa Talang Rami An. Nasirman, kecamatan Seluma Utara, kabupaten Seluma.

Diduga, Nasirman mencatut nama inspektorat atas nama anggaran Dana Desa pembuatan jalan lapen didusun 3 desa Talang Rami, yang mana mengalokasikan dana sebesar 32 juta rupiah guna kepentingan pribadi oknum kades tersebut.

“Hari ini baru kita panggil 4 orang saksi dari tim auditor inspektorat Seluma, terkait pencatutan,” ujar Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Mertadhana S.ik melalui Kasat Reskrim polres seluma AKP. Rizkha Fadillah, SH. Sik pada Rabu sore pukul 15.30 wib.

Terkait pencatutan tersebut, Nasirman juga sudah mengembalikan kerugian untuk pembelian aspal yang baru dibayarkan sebesar 12,5 juta rupiah, serta membayar kerugian negara 19,5 juta rupiah.

“Oknum kades tersebut sudah mengembalikan kerugian negara,” jelas Rizkha.

Disamping itu, nantinya Satreskrim Polres Seluma akan memeriksa kembali oknum kades tersebut dalam waktu dekat.

“Ya tunggu saja, setelah ini kita periksa lagi pak kadesnya, yang jelas tak mungkin ada asapnya jika tak ada api,” pungkas Rizkha. [Wahyu70]