Pedomanbengkulu.com, Bengkulu – Destinasi Wisata Taman Wisata Wahana Surya (TWWS) yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi salah satu central wisata masyarakat Bengkulu.

Destinasi Wisata ini yang di dirikan Agus bersama H Mujadi beberapa tahun lalu, Ide tersebut melihat Bengkulu yang sangat berpotensi akan wisata, membuat agus terpanggil untuk menjadikan kebun kelapa yang ada di pondok kelapa ini di sulap menjadi Wisata.

“Wahana Surya ini ide saya bersama teman saya H Mujadi untuk mengembangkan wisata yang ada di Bengkulu, karena di Bengkulu pengolaan wisata hanya ada di pantai panjang, jadi kami mempunyai konsep yang berbeda, dengan edukasi-edukasi kegiatan seperti OutBound dan Water Bumps, karena saya dengan orner kami bercita-cita Wahana Surya ini adalah ancolnya Bengkulu,” ucap Agus, Selasa (22/1/2019).

Wisata dengan luas sembilan hetar lebih ini dengan di kelilingi pohon kelapa tepat pada bibir pantai, membuat tempat ini sangat bagus sekali tempat berwisata bersama keluarga.

“Dengan lahan sembilan hetar lebih ini, kami kelolah sendiri, alhamdulilah sampai detik ini seperti masyarakat dari Jambi, Jakarta, Palembang dan sekitarnya sudah berkunjung ke sini,” ucap Agus.

Agus menambahkan, “Tempat ini terinovasi melihat lokasi yang sangat strategis, yang dulunya hanya kebun kelapa hanya di ambil buahnya saja, pada akhirnya saya bersama orner melihat jarak dari kota hanya dua puluh menit sudah sampai ke lokasi, langsung saja terpanggil untuk membangun tempat tersebut, karena ini sangat berpotensi sekali, di tambah view lautnya, pemandangan alamnya dan lagi di tambah tempat ini hanya satu-satunya yang ada di Bengkulu,” terang Agus.

Setiap minggunya pada saat weekend tempat tersebut dipadati pengunjung berbagai daerah yang ada di Bengkulu, bisa mencapai dua ribuan pengunjung. Dengan adanya tempat Wisata tersebut membuat warga sekitar memanfaatkan untuk berjualan.

Dengan kesempatan tersebut Vika ibu rumah tangga warga sekitar wisata Wahana surya, memanfaatkan untuk berjualan manisan dan makanan ringan di tepi jalan menuju tempat wisata tersebut, Ia merasa salah satu warga sangat beruntung dengan adanya wahana surya.

“Saya sangat beruntung sekali adanya wahana surya ini, dengan adanya wahana surya sekarang saya manfaatkan untuk berjualan manisan, ini sudah membantu terutama demi memenihi kebutuhan keluarga,” ucap Vika. [Efri]