Salah satu baliho tim capres-cawapres terpasang di salah satu kampus swasta terbesar di Kota Bengkulu, Jumat (15/2/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Acara Tanwir Muhammaddiyah yang digelar di Kampus 4 Universitas Muhammaddiyah Bengkulu (UMB) dihadiri dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi mengundang perhatian publik.

Pasalnya, dilokasi acara Tanwir tersebut terdapat spanduk Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Jokowi—Ma’ruf Amin.

Spanduk yang terpampang di depan kampus UMB lokasi acara Tanwir terdapat tulisan Tim Kemenangan Daerah (TKD) dan dibawahnya terdapat logo Partai Politik pengusung Capres dan Cawapres nomor urut 01 diantaranya, PDIP, Golkar, PKB, NasDem, PPP, Hanura, PKP, Perindo dan PSI.

Dibawah logo partai tersebut juga terdapat tulisan Selamat dan Sukses Tanwir Muhammadiyah, serta terdapat nomor urut Capres dan Cawapres dan tulisan Jokowi Amin Indonesia Maju

Selain di Kampus UMB, spanduk Capres dan Cawapres nomor urut 01 juga terpasang dibeberapa titik lokasi diantaranya depan Masjid Raya Baitul Izza, Simpang Skip, Simpang Padang Harapan dan Simpang Polda.

Spanduk yang terpasang dibeberapa lokasi tersebut ada yang bertuliskan “Selamat Datang Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.H Jokowi Dodo di Bumi Rafflessia Bengkulu, juga ada yang bertulisan “Selamat Datang Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.H Jokowi Dodo di Bumi Rafflessia Bengkulu, Jokowi 2 periode.

Terkait ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu melalui Komisioner Devisi Pengawasan Fatimah Siregar saat dikonfirmasi, Jumat (15/2/2019) mengatakan hal tersebut akan dijadikan temuan oleh Bawaslu dan akan diproses terlebih dahulu.

“Sebenarnya tim kampanye sudah kita himbau. Nanti itu tetap kita jadikan temuan, pemasangan di tempat ibadah gak boleh. Itu nanti kita proses dulu dalam arti kita jadikan temuan, pemasangnya siapa. Tentunya ini tim TKDnya. Tim kita juga lagi turun semuanya,” terang Fatimah. [Anto]