Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Tengah – Badan Pengawasan Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Bengkulu Tengah dalam menghadapi Pemilu Pileg dan Pilpres mulai melakukan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif 2019 di Gedung Aula Riung Gunung, Senin (25/02/2019).

Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif 2019 ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah merangkul Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di wilayah ini untuk bersama sama melakukan pengawasan dalam Pemilu 2019 ini supaya bisa berjalan aman dan sukses nantinya.

Menurut Divisi Pengawasan Bawaslu Bengkulu Tengah, Supirman mengatakan dalam kegiatan ini pihak mengajak masyarakat dan ormas untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres.

“Dengan melakukan sosialisasi ini maka masyarakat dan ormas dapat terlibat langsung mengawasi Pemilu ini,” ungkap Supirman.

Lanjut Supirman dalam kegiatan ini semua ormas yang hadir yakni tokoh-tokoh agama baik itu imam masjid tokoh agama non muslim juga dilibatkan dalam pengawasan pemilu dalam berkampanye para peserta pemilu baik itu caleg maupun dari para Partai Politik tersebut.

“Jika peserta yang ikut sosialisasi ini nanti ke lapangan ada menemukan pelanggaran baik dalam kampanye maupun pemasang atribut di tempat larangan maka peserta sosialisasi dan ormas dan masyarakat segera laporkan kepada Bawaslu untuk bisa di tindak tegas jika ada unsur pelanggaran tersebut,” tutup Supirman. [Deka]