Pedomanbengkulu.com, Seluma – Endang (54) Warga Desa Sidoluhur Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma yang divonis oleh Dokter idap kanker ganas, kali ini dapat bernafas lega. Pasalnya BPJS Kesehatan kabupaten seluma pada hari rabu (6/2/2019) pukul 10.00 wib menyerahkan kartu KIS -Jamkesda kepada Endang, serta turut hadiroleh Camat Sukaraja Ramlan Effendi S.Sos dan juga PJS Kades Desa Sido Luhur, M. Khaidlori.

Diketahui, Endang yang mengidap kanker ganas tersebut tidak memiliki biaya untuk pengobatan, disamping itu dalam kesehariannya Endang saat melakukan aktifitas selalu menggunakan penutup kepala dengan kain.

Saat dikonfirmasi pada Rabu siang (6/2/2019) pukul 13.00 wib, Selaku Kepala BPJS Kesehatan Seluma, Rico Hanggara menuturkan, pemberian Jamkesda sekaligus penjelasan informasi mengenai pelayanan onkologi.

“Tadi kita sudah bertemu dengan Pak Endang, untuk saat ini bisa di rujuk ke RS M.Hoesin palembang dan Jakarta,” tutur Rico.

Disampaikan pula, dengan adanya kartu KIS – Jamkesda dapat meringankan biaya pengobatan Endang.

“Ya harapan saya pak Endang dapat sembuh kembali, dan penyerah KIS-Jamkesda tersebut dari Pemkab Seluma,” tambah Rico.

Terpisah, saat dikonfirmasi pada Rabu petang, (6/2/2019) pukul 17.00 wib, Endang yang mengidap Kanker ganas mengatakan, sangat berterimakasih sudah membantu biaya pengobatan penyakit yang dideritanya.

“Untuk Pemkab Seluma saya mengucapkan terimakasih banyak, serta semua pihak yang sudah membantu biaya pengobatan saya, dan semoga Allah yang membalas kebaikan kalian semua aamiin,” kata Endang. [Wahyu70]