Kepala Cabang GO Bengkulu, Charles P Manullang

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Ganesha Operation (GO) Bengkulu akan menggelar seminar Meeting On Maximizing Motivation (M3) khusus untuk kelas VI, kelas IX dan XII, Minggu (10/2) di auditorium Hotel Sinar Sport Bengkulu.

Kepala Cabang GO Bengkulu, Charles P Manullang mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN), Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SD dan SMP serta seleksi masuk perguruan tinggi (PT) untuk SMA.

“Ini khusus untuk siswa Ganesha Operation (GO). Jadi siswa GO mendapat seminar motivasi tiga kali dalam satu tahun” kata Kepala Cabang GO Bengkulu yang akrab disapa Mister Charles,┬áSabtu (2/2/2019).

Mister Charles juga mengatakan bahwa seminar motivasi ini akan diikuti oleh 1123 peserta dari 6 SD, 9 SMP dan 12 SMA.

“Pelaksanaannya nanti akan dibagi dalam dua sesi, yakni SMA pukul 10.00 – 12.00 WIB, sedangkan SD dan SMP digabung pada pukul 13.30 – 15.30 WIB,” jelasnya

Dalam seminar motivasi tersebut lanjutnya, berbeda-beda temanya. Misal untuk tingkat SD temanya ‘Maximize Your Potential’. Dalam kelas ini motivator berusaha untuk memunculkan potensi yang ada pada anak-anak.

“Karena potensi pada anak itu kan berbeda- beda. Makanya kita akan memaksimalkan potensi itu agar mendapatkan hasil belajar yang lebih baik,” katanya.

Kepala Cabang GO Bengkulu ini berharap siswanya memilik motivasi belajar yang tinggi agar kualitas pendidikan semakin meningkat. Khususnya bagi siswa yang hendak naik jenjangnya, misal kelas IV, IX dan XII.

“Dengan motivasi belajar yang tinggi maka anak bisa meraih segala apa yang mereka cita-citakan. Misalnya masuk ke sekolah atau universitas favorit,” tandasnya.[Nurhas]