PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Bupati Rejang Lebong, A Hijazi mengklaim jika angka kemiskinan di Rejang Lebong terus menurun setiap tahunnya sejak kepemimpinan dirinya dan Iqbal Bastari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong terpilih periode 2016-2021.

Bahkan, Hijazi sangat optimis jika dipenghujung masa kepemimpinannya nanti angka kemiskinan di Rejang Lebong bisa terus ditekan hingga 12 persen.

“Alhamdulilah, setiap tahun angka kemiskinan di rejang lebong terus menurun. InsyaAllah, hingga akhir masa jabatan kami nanti, angka kemiskinan bisa terus kita tekan,” ujar Bupati Rejang Lebong saat memberikan sambutan dalam acara syukuran tiga tahun kepemimpinan A Hijazi dan Iqbal Bastari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong yang digelar di lokasi RSUD Curup Jalur Dua Kecamatan Merigi, minggu (17/2).

Dijelaskan Hijazi, pada tahun 2016 lalu, angka presentase kemiskinan di Rejang Lebong berada di angka 21,4 persen. Sedangkan pada tahun 2017 lalu kembali turun menjadu 16,27 persen, sementara pada tahun 2018 lalu berada diposisi angka 14,2 persen.

“Saya yakin dan pasti akan terus berusaha untuk menekan angka kemiskinan menjadi 12 persen pada tahun terakhir kepemimpinan kami nanti,” ujar Hijazi.

Dilain sisi, Hijazi juga menyebutkan jika sektor pertanian adalah sektor yang paling berperan dalam menurunkan angka kemiskinan di Rejang Lebong.

“Dari hasil evaluasi Kita, sektor pertanian memberikan kontribusi terbesar dalam menurunkan angka kemiskinan ini. Harapan kami, hal ini tentu harus terus dipertahankan kedepannya,” ujar Hijazi.

Pantauan Pedomanbengkulu.com, dalam kesempatan yang sama, Bupati Rejang Lebong dan Wakil Bupati Rejang Lebong juga melakukan peresmian sejumlah kegiatan pembangunan dan melakukan launching aplikasi program pelayanan dan transfaran keuangan daerah.

Kegiatan tampak dihadiri oleh ribuan Warga yang berasal dari berbagai kalangan di Rejang Lebong hingga Provinsi Bengkulu. [Ipank PeBe]