PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar Pembekalan Penguatan dan Pengembangan Profesionalisme Dosen Muda dan Dosen Mutasi dari Administrasi IAIN Bengkulu tahun 2019.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M. Ag., MH yang dilaksanakan di Gedung M Pascasarjana IAIN Bengkulu. Kamis (28/2)

“Kegiatan ini menjadi sangat penting, guna menyatukan visi dan misi IAIN Bengkulu dalam mengembangkan pengajaran di IAIN Bengkulu”, terang Rektor saat menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi.

Ditambahkan beliau mulai tahun ini dosen mutasi dari administrasi harus melengkapi persyaratan-persyaratan terbaru yang akan diatur untuk mendapatkan tenaga pengajar yang profesional. pada kegiatan ini Rektor akan menyampaikan materi tentang Kebijakan IAIN Bengkulu dalam Pelaksanaan Program Fisik dan Nonfisik.

Selain itu pembekalan ini akan diisi pula oleh Prof. Dr. Johanes Safri, M.Pd yang akan membahas tentang Metodologi Pembelajaran Perguruan Tinggi, serta Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Rohimin, M.Ag yang membahas tentang Tanggung Jawab Moral PNS dalam Perspektif Agama.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Rohimin, M.Ag., Wakil Rektor II Dr. Moh. Dahlan, M. Ag. Serta Kepala Biro AUAK Dr. Hj. Khairiah, M.Pd, dimana pada tahun 2019 ini terdapat 16 peserta yang mengikuti pembekalan penguatan dan pengembangan profesionalisme, terdiri dari 8 orang dosen muda dan 8 orang dosen mutasi dari administrasi. [Humas IAIN Bengkulu/Nurhas]