Pedomanbengkulu.com, Seluma – Maskun SE, caleg DPRD dari fraksi partai PKB Kabupaten Seluma dapil 2 Talo dapat kembali bernafas lega. Pasalnya setelah menjalani delapan kali proses persidangan usai pihaknya tercoret dari daftar calon tetap (DCT) oleh pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seluma (KPU).

Disamping itu, sidang yang berlangsung di PTUN Kota Bengkulu pada senin pagi (11/2/2019) pukul 10.00 wib, dibuka langsung oleh Majelis Hakim serta diketuai oleh Baherman, SH dengan Hakim Anggota I, Daily Yusmini, SH, MH dan Hakim Anggota II, Riki Yuliandi, SH, MH.

Selaku Mejalis dalam persidangan diPTUN Baherman SH saat dikonfirmasi pada senin siang (11/2/2019) pukul 12.00 wib usai sidang tersebut mengatakan bahwa pihaknya memutuskan serta menerima dan mengabulkan gugatan penggugat, dan KPU Seluma selaku tergugat harus membatalkan SK pencoretan Maskun dari DCT, dan segera terdaftar kembali di pemilihan legislatif pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

“Sudah kita putuskan, bahwa yang bersangkutan An. Maskun SE berhak kembali dalam peserta pemilu legislatif april besok,” kata Baherman.

Sementara itu, menyikapi hal tersebut, selaku Kuasa Hukum Maskun SE, Ilham Fatahila, SH, MH menjelaskan, keputusan yang diputuskan oleh Majelis Hakim PTUN sudah sangat tepat dengan pemutusannya.

“Sudah diputuskan tadi, jadi sekarang Klien kami An. Maskun SE sudah bisa masuk ke dalam DCT kembali,” jelas Ilham.

Disamping itu, guna menyikapi keputusan majelis Hakim PTUN pada hari ini, pihak KPU Seluma belum dapat ditemui untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai pemenagan gugatan Maskun.

“Langsung temui pak Ketua KPU dikantornya saja.” pungkas Edi Ansori, Amd, Komisioner KPU Kabupaten Seluma Divisi Sosialisasi. [wahyu70]