Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pasca kalah gugatan di PTUN Bengkulu pada senin siang kemarin (11/2/2019), selasa pagi KPU Kabupaten Seluma kembali melayangkan surat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Provinsi Bengkulu untuk dilayangkan kembali ke KPU Provinsi Bengkulu dan selanjutnya ke KPU RI.

Pelayangan surat tersebut atas dasar untuk mengubah surat suara yang sebelumnya telah divalidasi pada akhir Desember 2018 kemarin untuk mencantumkan kembali Maskun sebagai caleg dari fraksi partai PKB dapil 2 Seluma pasca dicoret dari DCT (daftar calon tetap).

Disamping itu, dengan adanya salinan putusan dari PTUN tersebut, maka nama Maskun yang sempat dicoret karena sudah diklaim berstatus sebagai ASN dan belum pensiun, maka dapat dicantumkan kembali dalam surat suara yang sah digunakan pada saat pemilu 17 April 2019.

“Mengenai surat tersebut, tadi pagi sudah kita layangkan ke PTUN Kota Bengkulu, untuk memasukkan kembalia Maskun ke dalam DCT pemilu 17 April 2019 besok,” sampai Sarjan Efendi SE saat dikofirmasi pada selasa petang (12/2/2019) pukul 16.00 wib.

Dilanjutkan pula, dalam persidangan gugatan Maskun tersebut sudah digelar sebanyak delapan kali, termasuk pada Senin pagi kemarin yang berada di PTUN Kota Bengkulu.

“Untuk hasil persidangan kemarin Majelis hakim PTUN menerima serta mengabulkan gugatan Pak Maskun, Mantan dari Camat Talo Kecil,” tambah Sarjan.

Adanya keputusan tersebut, bahwa nama Maskun sudah ditetapkan kembali dalam DCT pemilu legislatif, dan berhak untuk memperoleh hak suara. [Wahyu70]