Ardilah Tri Putra Jaya, Kuasa Hukum Pemerintah Kota Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Soal penyegelan atau penutupan tempat hiburan malam ternama Aleksis’X, yang dilakukan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi beberapa waktu lalu ternyata berbuntut panjang. Pasalnya, pasalnya pihak Aleksis’X mengajukan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Bengkulu terkait penyegelan tempat tersebut. Namun gugatan yang disampaikan pihak Aleksis’X telah digugurkan hakim.

Mantan Kuasa Hukum Ferizon, Irwan, Senin (11/2/2019) mengatakan pihaknya saat ini bukan lagi sebagai kuasa hukumnya, karena penguasaan yang diberikan kepada dirinya terhadap kasus tersebut, sudah dicabut oleh pemberi kuasa tanpa alasan yang jelas dan pihaknya sempat kecewa dengan keputusan tersebut. Namun, Irwan menyatakan gugatan yang disampaikan tersebut yaitu menggugat Wakil Walikota secara pribadi dan sebagai Wakil Walikota Bengkulu. Sementara untuk Pemerintah Kota Bengkulu merupakan turut tergugat. Sedangkan soal gugurnya gugatan yang disampaikan bisa diajukan lagi karena itu belum batal.

“Kalau Pemerintah Kota menjadi turut tergugat, yang jelas tergugatnya Wakil Walikota secara pribadi dan Wakil Walikota. Itu soal penyegelan Aleksis’X, seperti surat tembusannya tidak ada, terus masalah peringatan-perngatan juga tidak ada. Jadi artinya dia (Wakil Walikota) ikut digugat secara sepihak. Kita juga sempat kecewa dengan klien dia memberi kuasa kepada kami dan secara tiba-tiba mencabut sedangkan gugatan sudah masuk dan sudah dijadwalkan sidang. Gugatan yang gugur itu bisa dimasukkan lagi,”terang Irwan.

Sementara Adillah Tri Putra Jaya, Kuasa Hukum Pemerintah Kota Bengkulu, mengatakan terkait gugatan yang disampaikan pihak Aleksis’X sudah sidang di ruang sidang dan penggugat sudah dipanggil namun penggugat tidak datang. Beberapa kali dipanggil secara prinsipal secara sah oleh pengadilan. Kemudian ada juga surat pencabutan kuasa bersamaan dengan dicabutnya gugatan.

“Pada hari ini proses sidang itu sudah dilaksanakan, intinya bahwa gugatan yang disampaikan oleh Aleksis’X sudah dinyatakan gugur oleh pengadilan karena pihak penggugat tidak datang, dan oleh karena itu putusan dari pengadilan nanti dikirim ke penggugat. Gugatan Ini tidak ditolak tapi dinyatakan gugur karena penggugat tidak hadir,”kata Adillah Tri Putra Jaya.

Tentunya dari kosekuensi gugurnya gugatan ini, sambung Adillah Tri Putra Jaya, pihak penggugat bisa mengajukan ggatan lagi ke Pengadilan Negeri Bengkulu.

“Untuk materi gugatannya mereka mengggat atas apa penyegelan namun kita belum sampai kata persidangan karena ditarik. Untuk dasar gugatan silahkan tanya sama penggugat. Kalau kami sekarang ini yang digugat Pemerintah Kota ada surat kuasanya,”jelas Adillah Tri Putra Jaya.[Anto]