Inisiator Gemasajid Helmi Hasan sebelum mendaulat Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahudin Uno untuk memakmurkan rumah ibadah di Indonesia di Masjid Jamik Kota Bengkulu, Sabtu (9/2/2019).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno disambut antusias relawan yang berduyun-duyun memenuhi ruang kedatangan Bandara Fatmawati Sukarno, Sabtu (9/2/2019).

Dalam kunjungannya ke Bumi Rafflesia, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini didaulat oleh inisiator Gerakan Memakmurkan Satu Juta Masjid di Indonesia (Gemasajid) Helmi Hasan untuk memakmurkan rumah-rumah ibadah di seluruh wilayah NKRI.

Pendaulatan ini dilakukan secara simbolis dengan disematkannya kopiah khas Bengkulu dari kulit lantung kepada Sandiaga Uno di Masjid Jamik Bengkulu.

“Mendaulat saudaraku Sandiaga Uno untuk memakmurkan rumah ibadah di NKRI tercinta karena janji Allah subhanahu wa ta’ala, security and prosperity itu Allah janjikan hanya dalam usaha memakmurkan rumah ibadah,” kata Helmi.

Pria yang juga menjabat sebagai Walikota Bengkulu ini menjelaskan, ketika pemimpin di Indonesia ini memakmurkan rumah ibadah, maka Allah akan berikan kemakmuran.

“Satu bangsa yang memakmurkan rumah ibadah, maka Allah akan berikan kepada bangsa itu kemakmuran,” ujarnya.

Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu ini berharap usaha memakmurkan rumah-rumah ibadah ini dapat sejalan dengan usaha menjadikan Indonesia sebagai bangsa pemenang dalam naungan rahmat dan keridaan Allah subhanahu wa ta’ala.

“Sehingga NKRI ini dapat menjadi kepingan-kepingan surga dan siapapun yang tinggal di NKRI ini maka dia akan mendapatkan kebahagiaan, saling mencintai, saling menghormati dan saling memuliakan,” ujar Helmi Hasan.

Sementara Sandiaga Uno merasa terharu atas besarnya antusiasme warga Bengkulu atas kedatangannya. Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa rakyat menginginkan perubahan hidup ke arah yang lebih baik.

“Alhamdulillah ini semangat yang tidak boleh disia-siakan. Semangat untuk perubahan. Semangat kehidupan yang lebih baik. Semangat adanya penciptaan dan penyediaan lapangan kerja. Dan harga harga kebutuhan pokok yang stabil serta terjangkau,” kata Sandi dalam siaran tertulisnya, Sabtu (9/2/2019).

Sandi sehari berada di Bengkulu. Ia melihat tempat pengasingan Proklamator RI Ir Sukarno, bertemu simpatisan, menggelar pertemuan bersama partai koalisi, menggelar deklarasi bersama millenial dan emak-emak.

Dimanapun Sandi berada, senyum karismatiknya membuat histeris para simpatisan yang berharap dan mendoakan agar pasangan Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto itu dapat menjadi Wakil Presiden dalam Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang. [Medi Muamar]