Pedomanbengkulu.com, Seluma – Dibalik rimbunnya hutan serta pepohonan karet milik salah satu perusahan BUMN, tersimpan surga dunia yang alami yakni Air Terjun Bukit Gadis berada di Afdeling 4 PTPN 7 Unit Usaha Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma.

Air terjun tersebut sangat cocok bagi anak muda yang suka adventure, terlebih wisata ini masih sangat alami, dan ditumbuhi berbagai macam pepohonan.

Disamping itu, akses menuju kelokasi bergantung dengan kondisi cuaca, jika cerah maka akses kesana dapat lancar, kurang lebih waktu tempuh dari kantor camat sukaraja sekita 1 jam, namun apabila hujan turun dipastikan lebih dari 2 jam. Namun hal tersebut dapat menantang adrenaline bagi yang gemar adventure, terlebih menggunakan sepeda motor kros.

Sementara itu, Iip Aprilia (24) warga asal Desa Cahaya Negeri kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma yang saat itu kami mintai keterangan dilokasi pada sabtu sore (9/2/2019) pukul 16.00 wib mengatakan, bahwa terpesona dengan air terjun tersebut.

“Dulu saat masih kecil saya tinggal disini, sejak SD sudah pindah dari sini, ketika saya kesini sangat kagum dengan keasriannya mas, disin bisa renang, ataupun berfoto, apalagi sambil membawa bekal,” kata Iip.

Dikatakan pula, bahwa selain air terjun Bukit Gadis, masih banyak air terjun lainnya, seperti air terjun Sikeruh, air terjun pelangi dan hampir tiap libur banyak yang menghabiskan waktunya disini.

“Memang jauh dari pusat kota, namun disini warganya baik semua, diatas sana kita bisa melihat keindahan laut Bengkulu yang biru,” tambahnya.

Namun, dibalik pesona alami air terjun tersebut belum ada sentuhan dari pihak instansi terkait untuk mengunjungi wisata potensial tersebut, dan pihaknya berharap dapat dikenal lebih spot wisata alami itu.

“Ya saya berharap, dikemudian hari dapat menambah pemasukan kas daerah, jika ada instansi terkait untuk mengelola wisata alam tersebut,” pungkas Iip. [Wahyu70]